SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

AJO-Indonesia Cabang Natuna dibentuk, Sekda Natuna Himbau Jurnalis Tingkatkan Profesionalisme

Asosiasi Jurnalis Online (AJO) Indonesia Cabang Kabupaten Natuna yang baru saja dibentuk, diketuai Roy Sianipar beserta dan beberapa anggota menemui Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi yang didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah, R Dicky Kusniadi serta Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Publikasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Natuna, Syamsul Anwar, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Jum’at (9/2) siang.

Ketua Ajo-Indonesia ketika itu menyampaikan bahwa asosiasi ini dimaksudkan untuk mengakomodir berbagai kepentingan profesi dan menjamin kebebasan pers dalam menjalankan tugas untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Natuna khususnya.

Selanjutnya Roy juga menyampaikan informasi bahwa asosiasi ini berencana untuk memenuhi undangan Rapat Kerja yang akan diselenggarakan di Tanjungpinang pada tanggal 22 Februari 2018 mendatang, dimana panitia Raker mengharapkan kehadiran 10 orang pengurus dari setiap cabang Ajo-Indonesia dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.

Mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki asosiasi maupun iuran anggota saat ini belum berjalan, segenap pengurus berharap dukungan dari Pemerintah Daerah agar perwakilan dari Kabupaten Natuna dapat hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik terbentuknya Ajo-Indonesia di Kabupaten Natuna dengan harapan kehadiran asosiasi ini dapat lebih meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan profesionalitas para jurnalis media online dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

Menyikapi harapan yang disampaikan oleh AJO-Indonesia diatas, Wan Siswandi mengatakan bahwa saat ini kondisi anggaran daerah masih belum stabil, ditambah lagi dengan tidak adanya dana hibah seperti yang pernah ada beberapa tahun yang lalu sehingga Pemerintah Daerah kesulitan untuk memberikan bantuan terutama bagi penguatan organisasi pers.

Namun mengingat pelaksanaan kegiatan Rakor tersebut dilaksanakan sekitar dua minggu mendatang, Siswandi akan berusaha untuk berkoordinasi dengan BPKPAD dan Bagian Humas dan Protokol untuk menyegerakan proses pencairan kerjasama media massa di Sekretariat Daerah

Diakui oleh Siswandi bahwa Kepala Daerah memang sering berada di luar daerah. Namun harus dipahami bahwa keberadaannya disana tidak lain terkait upaya pelaksanaan pembangunan baik melalui koordinasi dengan berbagai pihak, penetapan kerjasama dengan lembaga terkait dan berbagai urusan pemerintahan lainnya.

Untuk itu kepada seluruh jurnalis maupun segenap masyarakat diharapkan untuk selalu berprasangka baik dan mendoakan agar segala urusan tersebut diberikan kelancaran bagi mewujudkan pembangunan daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Sempena Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018, Sekretaris Daerah atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, berharap segenap jurnalis khususnya yang mengabdi dalam proses pembangunan daerah agar terus memberikan kontribusi dalam perannya sebagai kontrol sosial melalui pemberitaan informasi yang berimbang bagi mencerdaskan masyarakat.(Humas_Pro/Team)

RILIS PERS, Nomor : 581 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018