SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Anak Indonesia berprestasi Dunia

Indonesia merupakan negeri yang kaya. Tidak hanya kekayaan alam dan kebudayaan saja yang mempesona, prestasi anak muda Indonesia juga patut dibanggakan. Bahkan dunia telah mengakui hasil karya mereka. Namun tak jarang, kita sebagai warga Indonesia yang satu Negara tidak mengetahui bahwa yang kita nikmati adalah hasil karya anak negeri sendiri.

Berikut daftar anak negeri dengan karya luar biasa dan diterima dunia :

1. Bayu Santoso

Mahasiswa ISI Jogja jurusan Desain Komunikasi Visual yang memenangkan lomba desain cover album yang diadakan oleh band ternama asal California, Marron 5. Desain karyanya berupa gambar wajah harimau putih dengan guratan berbentuk V pada bagian hidung. Lewat hasil karyanya, mampu memenangkan lomba desain yang diikuti banyak orang dan berhak menjadi cover album ke 5 dari Maroon 5.

2. Pierre Coffin

Anak dari penulis ternama Indonesia, N.H Dini yang merupakan arsitek dibalik kelahiran Minions, karakter kuning menggemaskan yang filmnya booming di tahun 2010 dan 2013. Bahkan karena kesuksesan filmnya, figur karakter ini dapat ditemukan dimanapun, seperti boneka, tas, gantungan kunci, topi, dan masih banyak lagi.

3. Andre Surya

Pria kelahiran Jakarta ini memiliki kemampuan mumpuni sehingga menjadikan dirinya sebagai satu-satunya orang Indonesia yang bias bergabung dengan proyek film besar, Transformer 3D. Dan berkat ketekunannya, dia mampu bekerja ditempat yang diimpikannya.

4. Christiawan Lie

Komikus yang berasal dari Indonesia ini merupakan salah satu illustrator komik yang berhasil membuahkan komik-komik terkenal seperti GI Joe dan Transformers.

5. Griselda Sastrawinata

Animator perempuan yang karyanya bisa kita saksikan di film animasi The Sherk. Griselda juga terlibat dalam penciptaan beberapa tokoh karakter di film animasi ini. Karena ketekunan dan kedisiplinannya dalam menciptakan karya membuatnya masih bekerja di studio film bergengsi Dreamworks hingga saat ini.

6. Rini Sugianto

Satu lagi animator wanita Indonesia yang berprestasi. Satu film karyanya adalah “Hobbit 2 : The Desolation of Smaug”.

7. Wira Winata

Pria yang memiliki hobi menggambar kartun ini sekarang sukses menggeluti bisnis animasi.Bahkan, perusahaan rumahan yang didirikannya sekarang sudah memiliki klien besar, seperti Buena Vista Games, Disney TV, Microsoft, dan masih banyak lagi.

8. Marsha Chikita

Putri dari musisi Ikang Fawzi dan artis ternama Marissa Haque ini mampu membuatnya bekerja di Las Copague Production. Perusahaan tersebut yang menjadi rumah produksi kartun Upin Ipin.

Setelah membaca prestasi figur-figur di atas, kita boleh berbangga sekaligus termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Apapun profesi kita, bila ditekuni dengan perjuangan yang gigih tentu akan berbuah dan membanggakan. Jangan pernah untuk menyerah kalah atau berhenti di tengah jalan sebelum meraih segala sesuatu yang kita impikan.

Penulis : Santi Mardiati