SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Apel 17 Hari Bulan Juni 2015

Aparatur Pemerintahan merupakan ujung tombak pelaksanaan pembangunan, roda pemerintahan dan pelayanan prima bagi masyarakat sebagai implementasi amanat undang-undang. untuk mewujudkan peningkatan kualitas pelaksanaan tugas tentunya dibutuhkan kesadaran diri bahwa aparatur pemerintahan merupakan sebuah lingkaran tim kerja yang menyatu dan saling membutuhkan. Untuk itu, kerjasama dan koordinasi akan sangat dibutuhkan baik dalam sebuah lembaga maupun lintas instansi pemerintahan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs. Izwar Asfawi pada kegiatan Apel 17 Hari Bulan Juni 2015 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Rabu (17 Juni 2015) pagi di Halaman Kantor Bupati Natuna.

Pada kesempatan tersebut beliau menerangkan bahwa kondisi defisit anggaran yang terjadi saat ini sedikit banyak menyebabkan menurunnya hasil kerja aparatur diseluruh tingkatan dan formasi dinas dikarenakan sebagian kegiatan dan program kerja dipangkas maupun ditunda pelaksanaanya.

Menurutnya hal ini disebabkan karena kendala multi dimensi dimana potensi yang dimiliki belum dapat dikelola menjadi sumber pendapatan asli daerah dan orientasi anggaran juga masih sangat bergantung pada dana bagi hasil migas. Untuk itu kondisi dan pola pikir ini harus dirubah segera, yaitu dengan mengiptimalisasikan anggaran yang tersedia seefektif dan seefisien mungkin serta menggali dan mengupayakan pontensi nonmigas sesegera mungkin menjadi sumber alternative pendapatan asli daerah.

Seleanjutnya, dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota se Provinsi Kepri diharapkan kepada seluruh aparatur dapat mendukung mensukseskannya dengan senantiasa menjaga netralitas, memberikan hak pilih sesuai hati nurani serta menjaga kondisi social tetap tertib dan aman.

(Ditulis oleh : Staf Bag. Humas Setda – Ridwan/Ariful/Axy)

NOMOR BERITA : 54/IP/480/HUMAS/2015