SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Apel 17 Hari Bulan Maret 2015

Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dalam sambutannya pada Apel 17 Hari Bulan Maret 2015, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna di sejalankan dengan HUT Satpol PP ke-65 dan Hut Satuan Perlindungan Masyarakat ke-53 Tahun 2015 Selasa (17 Maret 2015) pagi, di Halaman Kantor Bupati Natuna.

Dalam sambutannya dikatakan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindung Masyarakat adalah Institusi yang sangat penting dan strategis bagi jalannya roda Pemerintah di Daerah terutama dalam mewujudkan tatanan sosial yang kondusif, tertib dan aman serta pengamanan terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah dan kepala daerah.

Adapun tema pelaksanaan Peringatan kali ini adalah “ Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Polisi Pamong Praja ke-65 dan Hari Ulang Tahun Satuan Pelindung Masyarakat Ke-63, Kita Tingkatkan Kemampuan Ketentraman dan Kertertiban Umum Serta Pemberian Pertolongan Kepada Masyarakat”

Selanjutnya Ditambahkan pula bahwa dalam pelaksanaan tugasnya Satpol PP harus berdasarkan ketentuan standar operasional prosedur yang ada, sehingga dapat mendorong terwujudnya aparatur yang dapat bertindak secara profesional dan proporsional serta menjunjung tinggi nilai-nilai humanisme keseimbangan antara Body-Mind and Soul.

Dikatakan pula bahwa pada tanggal 28 Nopember 2014 lalu Menteri Dalam Negeri RI telah menandatangani Permendagri Nomor 84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan perlindungan masyarakat. Dengan harapan semakin memperjelas tugas dan peranan Satlinmas dalam menjalankan pelayanan pertolongan pertama dalam situasi bencana.

Selanjutnya Kementerian Dalam Negeri sebagai Intansi pembina Satuan Polisi Pamong Praja pada Tahun 2015 melalui Derektorat Jendral Pemerintah Umum memberikan Dana Alokasi Khusus kepada lima puluh empat Daerah yang terdiri atas tiga Provinsi, sembilan Pemerintah Kota dan empat puluh dua Kabupaten, untuk Pembangunan Gedung Kantor dan pemberian sarana mobilitas dan prasarana lainnya.

(Ditulis oleh : Staf Bag. Humas Setda : Sri Lulus Yustami)

SIARAN PERS, NOMOR : 16/IP/480/HUMAS/2015