SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Bupati Natuna dan TP3N menjajaki rencana Kerjasama dengan ITDC Nusa Dua Bali

Senin (29/8) segenap Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N) yang dipimpin langsung oleh Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si melakukan penjajakan dengan PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Indonesia Tourism Develompent Corporation (ITDC) Nusa Dua, Bali.
Adapun tujuan kunjungan penjajakan tersebut tidak lain berencana untuk meminta dukungan keterlibatan ITDC dalam upaya pengembangan sektor pariwisata daerah sebagaimana yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Natuna.
Menurut Bupati Natuna dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Natuna dengan letak strategis sebagai wilayah pesisir yang berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga.
Hal ini merupakan sebuah peluang besar dimana selain letak geografis yang strategis,, keberadaan destinasi wisata juga akan sangat mendukung dalam menjadikan Kabupaten Natuna sebagai salah satu gerbang masuk Negara yang dikemas melalui optimalisasi sektor pariwisata untuk menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara.
Adapun beberapa destinasi wisata yang diajukan oleh Bupati untuk dukungan pengembangan sektor pariwisata daerah diantaranya Pulau Panjang Telok Buton, Pulau Setai dan Setanau, Pantai Batu Kasah dan Pantai Sisi Kecamatan Serasan.
ITDC dipandang mampu untuk mendukung upaya pengembangan sektor Pariwisata secara lebih terencana, terukur dan terpadu sebagaimana yang telah dilakukan terhadap Nusa Dua Bali yang saat ini dikenal seluruh dunia sebagai salah satu destinasi wisata yang eksklusif sebagai magnet wisatawan mancanegara. (Humas_P/Dedy)
 
1. Pulau Panjang Telok Buton
2. Pulau Setai dan Setanau
3. Pantai Batu Kasah dan
Pantai Sisi Serasan
Bupati Mengatakan bahwa potensi wisata natuna sebenarnya tidak kalah dengan wisata di bali terutama wisata baharinya.
Pemerintah daerah saat ini konsen untuk membangun sektor perikanan dan pariwisata yang merupakan potensi terbesar yang dimiliki daerah. Natuna yang secara geografis terletak sangat menguntungkan karena berada pada sentra beberapa Negara perbatasan memiliki peluang besar untuk menarik wisatawan mancanegara.
Dalam hal ini tentu pemerintah daerah harus berbenah diri. Melalui penjajakan ini bupati juga berharap agar pihak ITDC bersedia untuk membentuk dan membuat natuna menjadi lebih baik dan berkembang dari sektor pariwisatanya. Dengan pengalaman dan pembenahannya dan pengembangan nusa dua yang saat ini sudah dikenal dunia wisata.
ITDC adalah mitra yang sangat pas untuk diminta mendukung sektor pariwisata natua agar dapat seperti bali yang dikenal iwsatawan mancanegara dan natuna bisa menjadi pintu gerbang pariwisata Indonesia.
(Humas_P)
RILIS PERS, Nomor : 421 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017