SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Bupati Natuna Hadiri Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan di Pantai Kencana, Ranai

Natuna saat ini sedang giat membangun disegala sektor dan yang tidak kalah pentingnya adalah membangun sumber daya manusia, salah satunya adalah dengan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan melakukan gerakan masyarakat (GERMAS) hidup sehat.

Dalam upaya mendukung kegiatan tersebut, Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si didampingi Dirjen Farmasi dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr. Maura Lita Sitanggang, serta beberapa Aggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Natuna melaksanakan acara senam bersama yang dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di Pantai Kencana, Ranai (13/04) pagi.

Pada sambutannya, Hamid Rizal menyampaikan agar masyarakat dapat mendukung kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) serta berbagai program kesehatan yang dilakukan oleh Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Natuna, sehingga masalah penyakit tidak menular (darah tinggi, jantung, stroke dan lain-lain), masalah gizi ibu hamil, stunting/kerdil dapat kita atasi.

“Kegiatan senam sehat dan pola hidup sehat sangat perlu di dilakukan, sehingga akan mendorong pikiran kita untuk berpikir positif dan dapat meningkatkan kesehatan dan produktifitas kerja kita” tutur Hamid Rizal.

Pada Kesempatan yang sama, dr. Muara Lita Sitanggang mengatakan, Germas harus dilakukan dengan 3 pilar yaitu meningkatkan aktifitas fisik, konsumsi sayur dan buah serta deteksi dini penyakit menular (PTM). (Humas_Pro/Sono)

photo : sofian

RILIS PERS, Nomor : 632 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018