SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Bupati Natuna Himbau Pemilih Untuk Partisipasi Aktif Dalam Pemilu 2019

Melalui Pemilihan Umum  masyarakat diberikan haknya untuk menentukan figur perwakilan yang akan menempati posisi lembaga legislatif maupun eksekutif yang diharapkan mampu mewujudkan apsirasi masyarakat, dalam bentuk kemajuan, peningkatan kesejahteraan, kemandirian dan perlindungan bagi seluruh haknya sebagai warga negara Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal ketika membuka secara resmi Pagelaran Seni Budaya dalam rangka Menyongsong Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna, bertempat di Pantai Kencana, Ranai, sabtu (21/4) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, seluruh Instrumen Pemilu, tokoh partai politik dan pemuka masyarakat.

Selanjutnya Hamid Rizal menambahkan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pemilu adalah tanggungjawab bersama, oleh karenanya seluruh unsur harus berperan sebagaimana fungsinya, baik unsur panitia penyelenggara, pengamanan dan penegak hukum dan partai politik harus dapat mendukung terwujudnya jaminan hak berdemokrasi bagi seluruh masyarakat.

Selanjutnya ditambahkan bahwa hal terpenting yang harus disadari bahwa setiap suara yang diberikan akan berpengaruh pada arah pembangunan nasional kedepan. Oleh karenanya Hamid Rizal menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan suaranya di TPS terdekat pada penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU, Affuandris melaporkan bahwa saat penyelenggaraan Pemilu sudah masuk pada tahap Pencocokan dan Penelitian (Coklis) yang dilaksanakan oleh 222 orang Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) yang telah dibentuk pada 17 April 2019 lalu, yang selanjutnya ditugaskan pada 76 desa dan 222 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan pemilih yang berpotensi mengikuti Pemilu Serentak pada 17 April 2019 mendatang berjumlah 55.742 jiwa.

Affuandris juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, untuk proaktif melaporkan data pemilih kepada Pantarlih yang akan terus bekerja sampai tanggal 17 Mei 2018 mendatang.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Herman melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan Gerakan Sadar Pemilu Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019 dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih, dimana kegiatan ini diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia. (Humas_Pro/Zq)

photo : sofian

RILIS PERS, Nomor : 641 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018