SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Gala Desa Tahun 2017 “ upaya Kebangkitan Olahraga Melalui Partisipasi Masyarakat”

Pelaksanaan Gala desa yang merupakan progam kerjasama antara Kementerian Pemuda dan Olah Raga serta Kementerian Daerah Tertinggal bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga ditengah masyarakat yang mengetengahkan unsur murah, massal, meriah dan menarik. Selain itu, kegiatan yang bersifat kompetisi ini juga memiliki tujuan untuk membangun silaturrahmi serta mengukur hasil pembinaan bidang olahraga yang selama ini melibatkan unsur pemuda desa.
Oleh karenanya, diharapkan dalam momentum ini dapat terjalin silaturrahmi dalam wadah kompetisi olahraga sekaligus memupuk rasa persaudaraan, menjunjung tinggi sportifitas, mentaati aturan yang berlaku dan kebersamaan bagi para atlet olahraga ditingkat desa.
Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs.H. A. Hamid Rizal,M.Si dalam acara Pembukaan Gala Desa Tahun 2017, di Lapangan Bola Kaki SMP 1 Ranai Senin (07/08) sore, dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wakil Bupati Natuna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan lembaga vertikal, Camat, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.
Pada kesempatan yang sama, Asisten Deputi Olahraga Pelayanan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bayu Rahardy menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme para peserta kegiatan yang berasal dari atlet tingkat desa. Hal ini sangat sesuai dengan semangat program Gala Desa yang menjadi salah satu Program Unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan tujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan menyebarkan semangat olahraga
Lebih lanjut ditambahkan bahwa Gala Desa dilaksanakan di 130 Kabupaten seluruh Indonesia dengan maksud untuk mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia melalui himbauan partisipasi masyarakat terutama ditingkat pedesaan.
Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana, Marka,S.Pd melaporkan Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan Gala Desa tahun 2017 kali ini adalah Sepakbola di Lapangan Bola Ranai, Sepak Takraw di Kelurahan Ranai Darat, Bola Volly di Desa Tanjung, Bulu Tangkis di Lapangan Kelurahan Ranai, Tenis Meja di Gedung Serbaguna Kelurahan Bandarsyah, Atletik di Lapangan Bola Desa Sepempang.
Adapun peserta yang ambil bagian dalam kegiatan kali ini berjumlah 46 tim, terdiri dari 32 tim utusan Desa, 4 tim dari Kelurahan yang merupakan perwakilan dari 10 Kecamatan se-Kabupaten Natuna.

(Humas_P/Sri, Diana)

RILIS PERS, Nomor : 382 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017