SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA, membuka secara resmi Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Natuna, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Senin (11/09) pagi.
Menurut beliau, menjaga kesehatan melalui berbagai upaya pencegahan dirasa lebih baik, paradigma seperti ini harus mulai dilakukan karena kesehatan itu harus menjadi hal yang utama untuk diwujudkan untuk menciptakan produktifitas masyarakat.
Berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017, kesehatan adalah tanggung jawab bersama dan harus dilaksanakan oleh semua pihak dengan komitmen melalui berbagai peran dan fungsi yang dimiliki bagi meningkatkan Indek Pembangunan Manusia(IPM) dapat ditingkatkan.
Dikatakan peran OPD dalam hal ini sangat penting, oleh karnanya ditekankan bagaimana program ini bisa dilaksanakan bersama. Melalui kegiatan sosialisasi kali ini diharapkan segenap unsur sudah mendapatkan gambaran bagi merancang program kerja kedepan yang bersinergi dan berkelanjutan, terutama bagi upaya menggiatkan masyarakat untuk melakukan aktifitas fisik, makan sayur dan buah serta memeriksa kesehatan secara rutin.
Pada kesempatan uang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan / Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna, Drs. Abdul Gani, MSi melaporkan bahwa dengan adanya Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 kemudian Intruksi Gubernur Nomor 1 Tahun 2017 akan menjadi dasar hukum bagi menerbitkan Intruksi Bupati Natuna sebagai bentuk implementasi regulasi dalam mewujudkan sekaligus sebagai ruang publik bagi mewujudkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan mutu kesehatan yang lebih baik, terutama kegiatan germas yang akan menitik beratnya pada upaya pencegahan daripada mengobati.
(Humas-P/Endang)
photo sopian
RILIS PERS, Nomor : 431 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017