SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Kegiatan Surveylance l ISO 9001 : 2015 P2TP2A Serindit Natuna

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, yang bertindak sebagai Ketua Harian Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Serindit Natuna, menerima Tim Auditor ISO 9001 sekaligus Narasumber dalam kegiatan Surveylance I ISO 9001 : 2015. Bertempat di Kantor Sekretariat P2TP2A Serindit, Jalan Jenderal Sudirman, Ranai Kota, pada Selasa 26 September 2017.

Hj. Ngesti yang didampingi oleh Sekretaris P2TP2A Serindit, Yuli Ramadhanita, memaparkan semua masalah yang dihadapi oleh lembaga yang bernaung dibawah Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Natuna. Salah satu keterbatasan yang ada di Sekretariat P2TP2A Serindit adalah tidak adanya seorang psikolog. Sehingga ketika lembaga ini menangani kasus yang melibatkan perempuan dan anak, pihaknya harus mendatangkan terlebih dahulu dari Kota Batam, Kepri.

Beliau juga menjelaskan, P2TP2A Serindit yang dibentuk dari tahun 2011 silam itu, sudah menangani beberapa kasus tindak kekerasan yang melibatkan perempuan dan anak. Namun pada pelaksanaan audit pertama, pihak P2TP2A mengalami beberapa hal yang krusial didalam perlengkapan administrasinya. Namun hal itu langsung diperbaiki, sehingga dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan dan peningkatan, dari segi pelayanan, SDM dan sarana prasarananya. Demikian ungkapan Hj. Ngesti Yuni Suprapti, ketika berbincang dengan Narasumber dari Jakarta, Bpk. Arka A. Hidayat, dari PT. Mutu Agung Lestari.

Sementara itu, Bpk. Arka A. Hidayat, menjelaskan, bahwa data audit yang dicatat hanyalah sebatas sampling. Dari sampling tersebut, nantinya akan dapat diketahui jika terdapat kesalahan dalam administrasi dalam lembaga P2TP2A. Ia berharap, jika nanti ditemukan lembar ketidak sesuaian (LKS), pihaknya meminta P2TP2A Natuna segera melakukan perbaikan, dan akan diberikan batas waktu selama 2 bulan.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pengurus, Pendamping dan Sukarelawan P2TP2A Serindit, Natuna.

(Humas_P/Omy)

RILIS PERS, Nomor : 453 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017