SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

KUNKER BUPATI ke Segeram Kec. Bunguran Barat

Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli, M. Si beserta Pimpinan SKPD melakukan Kunjungan Kerja ke Segeram Kelurahan Sedanau kecamatan Bunguran Barat, kamis (02 April 2015) siang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Segeram yang telah mendukung program pemerintah daerah selama ini.

Bupati juga menyampaikan bahwa Segeram akan segera memiliki fasilitas listrik tenaga surya yang diusulkan melalui Kementerian ESDM RI untuk menunjang pelayanan bidang penerangan bagi masyarakat setempat.

Beliau juga menambahkan bahwa kondisi jalan dan jembatan/pelantar permukiman belum dapat dianggarkan pada APBD tahun ini, namun akan diusahakan masuk dalam daftar kegiatan pada tahun 2016.

Pembenahan sarana dan prasarana di Segeram sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah, dimana sarana penghubung dan fasilitas umum lainnya belum memadai, terlebih lagi daerah ini akan direncanakan sebagai salah satu destinasi wisata, tempat tamasya pemancingan dan resort dengan kondisi alam yang masih alami (geowisata).

Untuk itu, diharapkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk memberikan peluang bagi para penanam modal yang berminat untuk membangun wilayah ini, sehingga memberikan nilai tambah pula bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bunguran Barat, Asmara Juana Suhardi,ST, S.IP,M.Si mengatakan bahwa segeram merupakan wilayah rukun warga yang terdiri dari dua Rukun Tetangga, dimana masing- masing rukun tetangga mempunyai 17 kepala keluarga. sedangkan fasilitas yang di miliki diantaranya Sekolah Dasar dan Puskesmas Pembantu. Daerah ini merupakan salah satu contoh wilayah yang sedikit terisolir, sehingga dibutuhkan perhatian lebih demi mewujudkan pemerataan pelayanan dan kesempatan dalam meningkatkan ekonomi.

(Ditulis oleh : Staf Bag. Humas Setda : Sri Lulus Yustami)

SIARAN PERS, NOMOR : 21/IP/480/HUMAS/2015