SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Malam Pisah Sambut Komandan Pangkalan TNI AL Ranai

Saat ini Kabupaten Natuna menjadi salah satu wilayah yang mendapatkan perhatian besar dari Pemerintah Kabupaten Natuna sehingga diluncurkan program percepatan pembangunan lima pilar prioritas yang ada, yakni pada sector perikanan, pariwisata, migas pertahanan dan pengendalian lingkungan hidup.

Untuk mewujudkan realisasi pembangunan yang telah dicanangkan, pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, terutama dari Satuan Militer bagi menjaga wilayah kedaulatan NKRI.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA dalam sambutannya ketika menghadiri Malam Pisah Sambut Komandan Pangkalam TNI AL Ranai, Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto,S.E,M.Sc kepada pejabat baru, Letkol Laut (P) Harry Setyawan,S.E.

Bertempat di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, sabtu (11/2), dihadiri pula oleh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Lurah Ranai Kota.

Lebih lanjut Ngesti juga menambahkan bahwa pemerintah daerah akan selalu memberikan dukungan terhadap pelaksanaan tugas TNI AL di Kabupaten Natuna mengingat wilayah ini memiliki karakter geografis kepulauan dan berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga, tentu pengawasan dan pengamanan wilayah laut sangat dibutuhkan terutama bagi menjaga potensi kelautan dan perikanan.

Selanjutnya ucapan terima kasih pula disampaikan atas nama pemerintah daerah berkat kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Harapan kedepan koordinasi dan program kerja antara Lanal Ranai dengan Pemerintah Daerah dapat terus terjalin secara sinergis.

Pejabat lama,Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto,S,E,M.Sc mengungkapkan bahwa sejauh ini permasalahan yang sering terjadi adalah penangkapan ikan oleh nelayan asing dimana selain merugikan negara juga tak jarang mengancam keselamatan nelayan tempatan. Untuk itu, sejauh ini Lanal Ranai berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan pengamanan wilayah, penangkapan nelayan asing sekaligus berupaya memberikan rasa aman bagi para nelayan tempatan.

Tony juga memohon maaf kepada semua pihak atas kesilapan yang dilakukan baik atas nama pribadi maupun keluarga, selama penugasan maupun dalam pergaulan sehari-hari. Ia berharap koordinasi lintas sektoral sebagaimana terjalin selama ini dapat diteruskan untuk mendukung pembangunan daerah.

Selanjutnya sebagai Komandan Lanal Ranai yang baru, Harry Setyawanmerasa bahwa penugasan di Natuna merupakan suata kehormatan besar. Ia berharap kedepan Lanal Ranai dapat bekerja secara lebih baik dalam segala fungsinya, baik pengamanan wilayah NKRI maupun dukungan terhadap pembangunan daerah.(Humas_Protokol/Jasipah)

photo : eki

RILIS PERS, Nomor : 584 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018