SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Musibah Kebakaran Sedanau, harus Jadi Pembelajaran

Berselang empat belas tahun, musibah kebakaran kembali melanda Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat yang menghanguskan tujuh rumah sekaligus tempat usaha masyarakat setempat dengan nilai kerugian mencapai milyaran rupiah. Api dapat dipadamkan pada pagi hari berkat pertolongan masyarakat dan unsur TNI Polri yang berada di sekitar tempat kejadian dengan peralatan yang seadanya.

Walaupun tidak terdapat korban jiwa, namun kebakaran yang terjadi pada minggu dini hari yang lalu menjadi perhatian dan pembelajaran bersama, dimana sarana penanganan musibah kebakaran harus tersedia diseluruh wilayah kecamatan, mengingat Satuan Pemadam Kebakaran tidak mampu menjangkau semua wilayah dengan berbagai pertimbangan.

Senin (24/04) pagi, Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi anggota Forum Koordinasi Perangkat Daerah dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah meninjau lokasi kejadian, menyambangi masyarakat korban musibah kebakaran tersebut untuk menyampaikan turut berduka cita, selanjutnya mengadakan pertemuan dengan Camat dan Unsur Pimpinan Kecamatan Bunguran Barat untuk membahas permasalahan penanggulangan musibah kebakaran yang terjadi.
Pada kesempatan tersebut, Camat Bunguran Barat menyampaikan bahwa saat ini pihak kecamatan memiliki 3 buah mesin semprot air (Alkon) namun saat kejadian hanya satu mesin yang beroperasi. Untuk itu beliau mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk dapat mempertimbangkan penyediaan sarana pendukung penanggulangan bencana kebakaran khususnya di Kelurahan Sedanau.

Menanggapi permintaan Camat Bunguran Barat diatas, Bupati Natuna menyampaikan bahwa hal ini harus menjadi pembelajaran bersama. Beliau berencana akan menggelar pertemuan dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait guna menyusun program kerja baik sarana maupun operasional penanggulangan bencana kebakaran khususnya bagi seluruh kecamatan se-Kabupaten Natuna.
(Humas-P/Jasipah)

RILIS PERS, NOMOR : 294 /IP/HUMAS/2017