SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pangdam Bukit Barisan Berharap Sinergitas TNI – Polri dan Pemerintah Daerah harus terus Dibangun

Kabupaten Natuna yang merupakan salah satu wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia, memiliki tujuh pulau terluar yang menjadi patokan perairan yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

Salah satu strategi pemerintah untuk mempertahankan wilayah NKRI, Pemerintah Pusat telahpun menetapkan upaya percepatan pembangunan sebagai perwujudan Nawacita Presiden Republik Indonesia yang menginginkan pelaksanaan pembangunan harus diprioritaskan diwilayah terpencil.

hal tersebut disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, dimana melalui program percepatan pembangunan pada beberapa bidang, upaya peningkatan kesejahteraan dan kemajuan daerah dapat diwujudkan melalui dukungan anggaran yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya pada acara Malam Ramah Tamah dengan Pangdam Bukit Barisan dengan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Natuna, bertempat di Rumah Makan Sisi Basisir, Minggu (22/4) malam.

Hamid Rizal juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan daerah, sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI – Polri dan seluruh unsur merupakan salah satu faktor penting yang harus dijaga.

Oleh karenanya, apresiasi disampaikan kepada unsur TNI – Polri yang telah memberikan dukungan dan partisipasi aktif, terutama dalam mewujudkan kondisi sosial yang kondusif serta pengamanan wilayah perbatasan yang profesional.

Selanjutnya, Pangdam Bukit Barisan, Mayjend TNI Ibnu Triwidodo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Natuna yang telah menyambut baik kedatangannya beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja peninjauan persiapan peresmian berbagai fasilitas militer yang telah dibangun di Kabupaten Natuna.

 

Ibnu Triwidodo juga berpesan kepada Bupati Natuna agar dapat memperlakukan seluruh personil yang bertugas didaerah sebagai bagian dari masyarakat yang harus terus diberikan perhatian, bimbingan serta teguran yang sepatutnya diperlukan.

Menyikapi persiapan pelaksananaan Pilkada serentak tahun 2018, Ibnu Triwidodo juga mengharapkan kepada seluruh unsur TNI dan Polri agar tetap menjaga netralitas, tidak terlibat dalam berbagai aktifitas politik dan terus membangun keharmonisan hubungan dalam pelaksanaan tugas untuk mewujudkan ketertiban umum dan keamanan wilayah NKRI. (Humas_Pro/Sri & Diana)

photo : #pcs

RILIS PERS, Nomor : 642 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018