SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pelaku Usaha Memiliki Bekal Keterampilan dan Mental Wiraswasta

Kunci utama yang harus dimiliki oleh seorang pekerja swasta adalah mental dan keyakinan bahwa segala usaha yang digeluti mampu membawa peningkatan taraf hidup keluarga menuju kesejahteraan. Oleh karnanya keinginan untuk mewujudkan sebuah lapangan kerja dengan kemampuan yang dimiliki merupakan salah satu strategi tepat bagi mewujudkan hal tersebut secara mandiri.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngerti Yuni Suprapti, MA ketika menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Para Pencari Kerja, bertempat di Aula Gedung Pertemuan Dinas Tenang Kerja dan Transmigrasi, Jum’at (3/11) pagi. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para instruktur dan assesor diklat dan 30 orang peserta kegiatan yang telah menjalani pelatihan selama kurang lebih satu bulan.

Beliau menambahkan bahwa kedepan peluang usaha menjadi bertambah besar, mengingat saat ini Kabupaten Natuna mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat melalui program percepatan pembangunan. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh peserta kegiatan untuk jeli dalam melihat peluang kerja.

Berangkat dari pemikiran diatas, Pemerintah Daerah juga menyimpulkan bahwa bekal keterampilan merupakan sebuah keharusan untuk dimiliki oleh para angkatan kerja produktif terutama bagi mengembangkan usaha kecil dan menengah di Kabupaten Natuna bagi mendukung pelaksanaan percepatan pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenang Kerja dan Transmigrasi, Hussyaini,S.IP melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lain untuk memberikan bekal keterampilan bagi meningkatkan kompetensi, kemampuan dan keterampilan bagi menciptakan tenaga kerja yang andal dan produktif.

Adapun sistem pengajaran yang diterapkan dalam kegiatan ini tidak hanya penerangan teori materi akan tetapi juga mengidentifikasi tingkat kompetensi yang dibutuhkan untuk mengidentifikasi kebutuhan tenaga kerja di Kabupaten Natuna.

(Humas_P/Sri, Diana)

photo : rizal

RILIS PERS, Nomor : 495 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017