SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pelantikan BPD se-Kecamatan Pulau Tiga (2014 – 2020)

Bupati Natuna, Drs. H, Ilyas Sabli, M.Si melantik Pejabat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Pulau Tiga masa bakti 2014 – 2020, di Balai Desa/Lapangan Bola Kaki Desa Sabang Mawang Barat, Sabtu (31 Januari 2015) pagi.

Pada kesempatan tersebut dalam Sambutannya, Bupati mengatakan bahwa pembangunan tingkat desa merupakan strategi utama dalam upaya peningkatan kesejahteraan yang lebih merata, namun untuk mewujudkannya dibutuhkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, terutama melalui media Badan Permusyawaratan Desa sebagai pendukung dan pertimbangan kebijakan serta penentu arah sector pembangunan yang akan dikembangkan.

Untuk itu Bupati mengharapkan seluruh anggota BPD yang baru saja dilantik agar dapat bekerja sebagaimana diamanatkan dalam peraturan dan perundang-undangan serta berupaya untuk mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan percepatan pembangunan ditingkat pedesaan serta memberikan dukungan terhadap kebijakan pemerintah pusat untuk menjadikan Kabupaten Natuna sebagai salah satu wilayah poros maritime nasional.

Selain dari itu, Kecamatan Pulau Laut memiliki potensi yang cukup besar disektor kelautan dan perikanan yang dipandang dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, namun demikian dibutuhkan pemikiran dan ide yang kreatif dalam mengemas potensi tersebut menjadi bernilai ekonomis. Oleh karenanya dipesankan kepada Kepala Desa agar dapat lebih kreatif dan inovatif dalam menetapkan potensi bagi menciptakan sumber pendapatan asli desa dan tentunya dengan pengelolaan yang bijaksana melalui pertimbangan pelestarian dan konservatif terhadap dampak lingkungan.

Adapun pejabat BPD yang dilantik berasal dari 10 (sepuluh) Desa se-Kecamatan Pulau Tiga dengan jumlah lima puluh orang, dihadiri oleh Camat, Unsur Pimpinan Kecamatan serta Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Tiga, tokoh dan sebagian besar masyarakat sekitar.

(Ditulis oleh : Staf Bag. Humas Setda : Ermiza)

RILIS PERS, Nomor : 08 /480/HUMAS/2015