SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pelantikan Kepala Desa Pangkalan dan Kepala Desa Jermalik Kecamatan Serasan

Perbedaan visi dan misi, program kerja dan kekuatan massa pendukung merupakan hal yang lumrah serta dijamin oleh negara sebagai perwujudan asas demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun setelah hasil ditetapkan berdasarkan perhitungan suara terbanyak tentu seluruh pihak harus berbesar hati dan menerima sebagai hasil keputusan bersama.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli.M.Si dalam sambutannya pada acara Pelantikan Kepala Desa Pangkalan dan Kepala Desa Jermalik Kecamatan Serasan masa bakti 2013 – 2019, Senin (03/03) siang di Kantor Kepala Desa Pangkalan Kecamatan Serasan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna mengatakan bahwa Kepala Desa hendaknya mampu mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat dalam menentukan dan melaksanakan pembangunan, mengelola berbagai potensi yang ada demi meningkatkan ekonomi rakyat serta mampu memaksimalkan penyerapan anggaran yang telah dialokasikan, seperti Alokasi Dana Desa dan Program PNPM Mandiri Perdesaan.

Bupati juga menambahkan bahwa dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi (Pemilu legislatif) yang akan diselenggarakan tidak berapa lama lagi, diharapkan kepada seluruh kepala desa, PNS dan PTT untuk dapat menjaga netralitas sebagai aparatur negara, dan kepada seluruh masyarakat hendaknya dapat memberikan suara sebagai wujud partisipasi aktif dalam pembangunan. Hal ini menjadi penting karena suara yang diberikan akan mendukung keterwakilan wilayah kecamatan dalam menciptakan peningkatan kualitas pembangunan dimasa yang akan datang.

Pada pelaksanaan kunjungan kerja kali ini, Bupati Natuna berkesempatan menjadi Pembina Upacara yang dilaksanakan di beberapa tempat, diantaranya SMA Negeri 1 Serasan dan SMP Negeri 1 Serasan Timur.

Pada kesempatan tersebut Bupati Natuna memberikan pengarahan kepada seluruh siswa khususnya mengingat kekhawatiran yang timbul, perubahan bentuk pergaulan yang dipengaruhi oleh berbagai teknologi serta arus globalisasi yang kini sangat meresahkan dan terkesan keluar batas dari norma dan budaya ketimuran bangsa.

Beliau berpesan bahwa kemajuan teknologi merupakan keberhasilan peradaban yang hendaknya dapat mendukung terciptanya sumberdaya manusia yang berkualitas yang harusnya diselaraskan dengan corak pergaulan melayu yang berasaskan atas kesantunan, serta norma-norma agama yang pada gilirannya mampu mendukung terciptanya sebuah generasi yang berkarakter dan mendukung terciptanya pembangunan yang berkualitas dimasa hadapan.

Peliput : Staf Bagian Humas

Siaran Pers, Nomor : /IP/480/HUMAS/2014