SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pelantikan Pejabat Pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si melantik 3 Pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, di Gedung Sri Serindit, Ranai, Rabu (04/10) siang. Turut hadir Wakil Bupati Natuna, FKPD dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa proses seleksi bagi penetapan Pejabat dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini telahpun melewati tahap demi tahap sehingga pada akhirnya oleh Tim Seleksi memutuskan kepatutan dan kelayakan secara teknis, manajerial dan sosial kultur untuk menduduki jabatan tersebut.

Selain itu beliau menjelaskan bahwa jabatan  yang diamanatkan tidak lain bertujuan agar segenap pejabat daerah memperoleh kewenangan bagi mewujudkan Organisasi Perangkat Daerah yang Produktif dan profesional bagi mendukung pencapaian Visi dan Misi pembangunan daerah, yaitu menuju Masyarakat Natuna yang Cerdas dan Mandiri dalam kerangka Keimanan dan Budaya Tempatan”

Menurutnya, Mutasi Jabatan, perubahan tempat tugas merupakan hal biasa dalam perjalanan karir seorang PNS. Hal ini dilakukan tidak hanya bermaksud memperkaya pengalaman, namun juga penyegaran, mengurangi kejenuhan serta membangkitkan gairah kerja aparatur.

Terlebih lagi disaat Presiden RI melalui Program Nawacita yang diusungnya telahpun memberikan perhatian lebih dengan program percepatan pembangunan. Hal ini menuntut segenap aparatur khususnya PNS dengan amanah jabatan, untuk bekerja secara lebih optimal guna mewujudkan Kabupaten Natuna wilayah perbatasan yang maju disegala bidang, mandiri perekonomiannya dan sejahtera secara merata.

Untuk itu beliau berpesan agar amanah dalam jabatan yang diberikan dapat dijalankan sesuai kewenangan, menyandarkan segala kebijakan berdasarkan aturan yang berlaku serta beristiqomah untuk menjadikan jabatan tersebut sebagai ladang amal bagi mengharapkan keridhoan tuhan.

Adapun pejabat yang dilantik pada kesempatan ini adalah H. Tasrif (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Drs. H. Abdullah,M.Si (Asisten Pemerintahan Setda Kab. Natuna), Hardinansyah,SE.M.Si (Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Natuna)

(Humas_P/Endang)

Photo : Ery

RILIS PERS, Nomor : 459 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017