SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pelantikan Pengurus Daerah Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau Kabupaten Natuna

Mengingat besarnya lingkup tanggungjawab Lembaga Adat Melayu (LAM) yang semestinya dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah, program kerja yang dirancang harus mampu mendukung peningkatan kinerja pemerintah Kabupaten Natuna dalam mewujudkan kemajuan tanpa meninggalkan jati diri sebagai masyarakat melayu.
Pemerintah daerah akan berkomitmen dalam mendukung berbagai pertimbangan dan kebijakan dari LAM Kabupaten Natuna, maupun berbagai instansi yang dirasa memiliki nilai positif bagi mewujudkan Kabupaten Natuna yang lebih kondusif, maju dan sejahtera.
Dengan harapan, konsep program kerja dapat diselenggarakan secara lebih riil dan terukur dalam rangka menerapkan berbagai norma, nilai – nilai luhur kebudayaan khazanah adat melayu yang telah diwariskan.
Mengoptimalkan potensi kekayaan seni dan budaya yang dapat dikelola menjadi bernilai ekonomis dan harus dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebagai sebagai bentuk sinergitas program kerja Pemerintah Daerah.
Hal ini disampaikan Bupati Natuna, dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Daerah, Wan Siswandi, S.Sos.,M.Si dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Pengurus Daerah LAM Provinsi Kepulauan Riau Kabupaten Natuna. Di Gedung Sri Srindit, Sabtu (26/08) pagi.
Pada kesempatan itu, Ketua LAM Provinsi Kepulauan Riau, Sri Setia Amanah Dato’ Abdul Razak Abu Bakar, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil Musyawarah Daerah IV LAM Kabupaten Natuna, dipilih dan ditetapkan Datok Haji Wan Zawali sebagai Ketua Pengurus Daerah berdasarkan Surat Keputusan LAM Provinsi Kepulauan Riau No 11 Tahun 2017 tentang Penetapan dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Adat Melayu Kepri Kabupaten Natuna masa Khidmat 2017 – 2022.
Beliau berharap agar kedepan Pengurus Daerah LAM Kabupaten Natuna yang terpilih dapat lebih memainkan perannya, memajukan budaya adat resam melayu yang semakin hari kian terlupakan, mengingat berbagai kondisi yang ditimbulkan dari kemajuan itu sendiri hendaknya lembaga ini dapat memberikan dukungan dengan tidak melupakan jatidiri sebagai masyarakat melayu.
Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Camat dan Lurah setempat serta tokoh masyarakat.
(Humas_P/Zq).
photo : endik
RILIS PERS, Nomor : 420 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017