SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pelatihan Firs Aid dan Donor Darah dalam peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2018

Kontribusi dari berbagai Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Daerah sangat dibutuhkan, terutama melalui kesempatan lapangan pekerjaan yang diberikan bagi putra daerah, program yang bersifat tanggungjawab sosial diberbagai bidang dan bentuk kontribusi lainnya.

Hal ini sangat berarti bagi Pemerintah Kabupaten Natuna, sebagai salah satu daerah penghasil migas yang sangat bergantung pada Dana Bagi Hasil sebagai modal pembangunan daerah. Oleh karenanya hubungan baik antara Pemerintah dengan BUMN harus dapat terjalin secara baik.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya pada peringatan Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2018, di Aula PT Pertamina Selat Lampa Kecamatan Pulau Tiga Barat, Jum’at (9/1) pagi.

Ngesti dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada PT Pertamina yang telah mendukung berbagai kegiatan terutama terkait pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pada bidang pendidikan.

Kedepan ia juga berharap hubungan kerjasama ini dapat lebih dikembangkan, seperti berupa kegiatan konservasi dan pembersihan laut yang dilakukan secara rutin dengan melibatkan masyarakat setempat sebagai upaya melestarikan lingkungan yang akan berdampak pada peningkatan hasil tangkap ikan nelayan tempatan

Selanjutnya Ngesti juga menjelaskan terkait jabatannya sebagai Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna, sejauh ini dalam pelaksanaan program kerja menyediakan dan mengadakan stok darah bagi kebutuhan RSUD Kabupaten Natuna, organisasi ini belum dapat bekerja secara optimal karena kendala keterbatasan sarana dan fasilitas serta alokasi anggaran yang sangat minim.

Namun sejauh ini PMI Kabupaten Natuna telah mengupayakan dukungan dari berbagai pihak, diantaranya pengurus PMI tingkat pusat dan provinsi maupun berbagai BUMN yang beroperasi di daerah. Oleh karenanya Ngesti menyambut baik kegiatan ini dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepedulian sesama dalam bentuk stok darah yang akan diperuntukan bagi operasional RSUD Natuna nantinya

Pada kesempatan yang sama, Dedi Ameldi sebagai Pjs. OH TBBM Pertamina Group Natuna menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam mendukung Kesehatan dan Keselamatan Kerja terutama bagi seluruh staf OH TBBM Pertamina Selat Lampa maupun bagi seluruh pekerja dimana saja berada untuk mendorong terbentuknya karakter bangsa yang selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Dedi menambahkan bahwa dalam rangkaian peringatan Hari K3 Nasional 2018, sebelumnya telah diselenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya Perlombaan dan Pelatihan Pemadam Kebakaran dan donor darah yang nantinya akan diserahkan kepada Pengurus PMI Kabupaten Natuna. (Humas_Pro/Zq)

photo : eki

RILIS PERS, Nomor : 585 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018