SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pelatihan Kader Desa/Kelurahan Bebas Kekerasan Perempuan dan Anak, Tahun 2017

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA selaku Ketua P2TP2A Kabupaten Natuna yang didampingi Ketua P2TP2A Provinsi Kepri Sofiar, hadir sebagai Narasumber pada acara Pelatihan Kader Desa/Kelurahan Bebas Kekerasan Perempuan dan Anak yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Rumah Makan Sisi Basisir Ranai, Selasa (8/8) pagi.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa guna mewujudkan suatu kondisi yang ideal dan bebas kekerasan bagi perempuan dan anak, lembaga layanan pengaduan harus memiliki komitmen kuat dan kepedulian tinggi dalam merespon berbagai kejadian yang melibatkan perempuan dan anak sebagai implementasi dari peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

Menurutnya pembentukan P2TP2A harus benar-dapat memfasilitasi kebutuhan perempuan dan anak korban kekerasan dalam memenuhi hak korban. Yaitu, hak atas kebenaran, hak atas perlindungan, hak keadilan dan hak atas pemulihan pemberdayaan.

Untuk mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kesetaraan gender diberbagai bidang kehidupan perempuan dan anak secara menyeluruh perlu dilakukan sosialisasi dan pembinaan dengan membangun jaringan kemitraan.

Beliau juga menambahkan P2TP2A saat ini sudah mampu berperan sebagai pusat pelayanan, pusat data/informasi dan pusat koordinator terkait pemberian layanan bagi perempuan dan anak korban kekerasan.

Beliau berharap informasi dan pengetahuan terkait pelayanan, tindak lanjut pengaduan harus disebarluaskan bagi para kader ditingkat desa dan kelurahan sehingga pantauan kasus serta upaya pendataan dapat diselenggarakan secara lebih efektif dan terkoordinir.

Peserta kegiatan berjumlah 25 orang yang merupakan kader perwakilan kelurahan/desa se-Kabupaten Natuna.

(Humas-P/Haryadi)

RILIS PERS, Nomor : 383 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017