SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa se -Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2017

Pemerintah Desa mendapatkan peluang untuk mengelola anggaran yang cukup besar bagi meningkatkan mutu pembangunan di wilayahnya baik dari sumber Pemerintah daerah, Propinsi sampai alokasi program kerja dari Pemerintah Pusat.
Adapun dana tersebut diperuntukan bagi pembenahan infrastruktur sarana dan prasarana umum, memberdayakan usaha kerakyatan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat serta mengupayakan potensi daerah untuk mendukung percepatan pembangunan desa. Namun besar anggaran juga diiringi aturan pengelolaan keuangan dan pembangunan yang sangat jelas.
Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. A. Hamid Rizal, M.Si dalam acara Pembukaan Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa se- Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2017, Selasa (25/04) pagi di Aula Hotel Trend Central Jalan Pramuka Ranai.

Beliau mengatakan bahwa pengelola anggaran tersebut akan selalu menjadi sorotan para penegak hukum dan tidak jarang karena aparatur perangkat desa kurang memahami regulasi manajemen pemerintah secara menyeluruh menyebabkan terjadi kesalahan secara administrasi maupun teknis yang diartikan sebuah pelanggaran hukum.

Oleh karenanya kegiatan ini harus dijadikan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penguasaan terhadap regulasi bagi penyelenggaraan manajemen pemerintahan desa yang lebih professional, terbuka dan berwibawa.
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs.H. Ismail Sitam menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan serta pemahaman para kepala desa bagi penyelenggaraan dan pembangunan desa.
Kegiatan ini diikuti oleh 14 camat dan 72 Kepala Desa dengan melibatkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri.
(Humas_P/Diana, Sri)

RILIS PERS, NOMOR : 296 /IP/HUMAS/2017