SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pelepasan JamaahHaji Kabupaten NatunaTahun 2017.

Bupati Natuna, Drs.H.Abdul Hamid Rizal.,M.Si melepas secara resmi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Natuna Tahun 2017 di Masjid Agung Natuna,Ranai, sabtu, (29/07) pagi.

Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada JCH untuk dapat mempersiapkan diri secara fisik maupun mental, senantiasa menjaga niat dalam menjalankan rangkaian ibadah haji serta selalu mentaati aturan, rukun dan hukum yang ada. Menjaga kekompakan antara sesama sekaligus selalu berkoordinasi dengan penyelenggara haji demi kelancaran, kenyamanan dan keselamatan.

Beliau juga mengharapkan kepada JCH agar senantiasa mendoakan agar pelaksanaan pembangunan daerah  dapat berjalan lancar serta dijauhi serta dijauhi dari segala macam perpecahan yang akan menghambat kemajuan dan kesejahteraan sebagai mana yang sedang di upayakan saat ini.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, H. Sudarmadi, S.Ag, melaporksn bahwa JCH asal Kabupaten Natuna yang akan di berangkatkan pada musim haji tahun ini sebanyak 69 orang, terdiri dari 38 orang laki-laki 31orang perempuan.

Dari 69JCH tersebutakan dipisah menjadi dua rombongan yang terdiri dari 6 regu jamaah calon haji Kab.Natuna di bentuk menjadi 2 rombongan terdiri dari 6 regu yang aman diterbangkan pada kloter pertama dari embarkasi Batam.

Adapun jamaah haji tertua pada musim haji tahun ini berasal dari Kecamatan Serasan (82 tahun) atas nama Abdul Dhani Budin. Sedangkan yang termuda berasal dari Kecamatan Bunguran Timur atas nama Nataurrohman.    Beliau menerangkan pula  ahw seluruh JCH asal Kabupaten Natuna akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Madinah pada hari minggu tanggal 30 Juli 2017 pukul 23.00.Wib. Sedangkan rencana kembali ketanah air melalui embarkasi Batam tanggal 8 September 2017 pukul 23.00.Wib mendatang.

(Humas-P/Endang)

RILIS PERS, Nomor : 374 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017