SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pembangunan Masjid di Mahliga Akan dimulai

Untuk dapat mewujudkan Sumberdaya manusia (SDM) yang beriman dan berkualitas sebagai modal investasi pelaksana pembangunan dimasa yang akan datang dibutuhkan keseimbangan sector pembangunan itu sendiri, yaitu melalui pembenahan fisik penunjang peningkatan ekonomi serta pembangunan fisik penunjang peningkatan nilai-nilai spiritual dan keimanan.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Natuna, Imalko,S.Sos saat memberikan sambutan pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Makmur Dusun Mahligai Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, Juma’t (19/4) siang.

Beliau menambahkan sudah menjadi komitmen bersama, dan menjadi salah satu program prioritas pembangunan sector keimanan melalui upaya peningkatan kualitas tempat ibadah yang ada di Kabupaten Natuna, mengingat selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap pencipta semata, melainkan sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya pererat ukhuwah islamiyah..

Lebih lanjut dipesankan kepada pengurus pembangunan masjid tersebut untuk dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan serta memanfaatkan anggaran yang telah dialokasikan secara maksimal agar kualitas fisiknya dapat direalisasikan sebagaimana harapan bersama.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Desa Sungai Ulu, Muhammad Nur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah merekomendasikan usulan pembangunan masjid tersebut sehingga dapat dialokasi dalam Anggaran Pemerintah Pusat dengan total sekitar 1 Milyar.

Pelaksanaaan pembangunan masjid tersebut tidak melalui Dinas Pekerjaan Umum, tetapi langsung dilaksanakan oleh pengurus masjid dan masyarakat, akan tetapi Muhammad Nur tetap mengharapkan bantuan untuk pengawasan dari Dinas terkait baik dalam perencanaan serta partisipasi aktif dari seluruh masyarakat agar hasil pembangunan masjid tersebut dapat dimaksimalkan.

(Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna : mz/alx)

SIARAN PERS, NOMOR : /IP/480/HUMAS/2013