SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pembukaan Kegiatan Lomba Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI)

Pemerintah Daerah sangat memberikan dukungan bagi segenap anggota Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam agar dapat terus berinovasi bagi menggiatkan berbagai kegiatan keagamaan di sekolah – sekolah diantaranya melalui program ekstakurikuler.
 
Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal.,MSi pada acara Pembukaan KKG PAI Kabupten Natuna yang dihadiri Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Kapolsek Bunguran Timur, Kepala UPTD Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga, beberapa Kepala Sekolah di Beberapa Kecamatan di Pulau Bunguran Besar, bertempat di Gedung Sri Serindit, selasa (19/09) pagi.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Natuna menyampaikan bahwa Pendidikan Agama Islam memiliki peranan penting bagi memberikan bekal ilmu pengetahuan keimanan dan ketakwaan kepada sumberdaya manusia yang harus dimulai dari tingkat usia dini.
 
Hal ini sangat penting mengingay saat ini generasi muda sedang dihadapkan berbagai dilema sosial yang mempengaruhi perkembangan mental, karakter bahkan berpotensi kerusakan moral dan akidah.
 
Untuk itu, segenap guru pendidikan agama khususnya dituntut lebih kreatif mendidik anak menjadikan berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur dengan dilandasi nilai-nilai keimanan.
 
Selanjutnya beliau juga berharap agar kegiatan lomba KKG PAI yang disejalankan dengan peringatan tahun baru Islam tahun ini dapat dijadikan agenda tahunan, bagi membangun motivasi, memberikan peluang para perserta didik untuk terus memperdalam kajian agama, meningkatkan keterampilan diri dan mengukir prestasi.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksanaan, Solihin. S.Pdi melaporkan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan ektrakurikuler PAI adalah untuk membantu mewujudkan peningkatan kompetensi siswa pada setiap sekolah yang ada di Kabupten Natuna, baik dibidang pemahaman, sikap dan pengalaman pendidikan sesuai dengan standar kompetensi dasar yang ada.
 
Adapun kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari (19 s/d 21 September 2017) di Gedung Serbaguna Sri Serindit dengan peserta yang ambil bagian merupakan siswa/siswi Sekolah Dasar (kelas I sampai kelas V) Se Kecamatan Bunguran Besar
(Humas_P/Duan)
photo : ery
RILIS PERS, Nomor : 447 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017