SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Penghargaan Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah harus dimaknai untuk Lebih Meningkatkan mutu kinerja dan tanggungjawab Akuntabilitas.

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si didampingi istri (Ny. Nurhayati Hamid Rizal), Inspektur Inspektorat Daerah dan BPKPAD Kabupaten Natuna menghadiri kegiatan Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada (UGM) ke 15 yang diselenggarakan di Gedung Graha Saba Permana UGM Yogyakarta, Kamis (7/9) pagi, dihadiri pula oleh Rektor UGM, Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri yang mewakili Menteri Dalam Negeri dan segenap unsur akademisi UGM Yogyakarta.

Adapun undangan tersebut dimaksudkan untuk Penyerahan Penghargaan Terbaik Pertama Regional Sumatra dalam hal Indeks Transparansi dan Pengelolaan Keuangan Daerah berdasarkan evaluasi terhadap pengelolaan keuangan daerah seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Yogyakarta.

Menurut Bupati Natuna, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap transparansi catatan dan administrasi keuangan daerah. Dengan kata lain, catatan keuangan Kabupaten Natuna bersifat terbuka baik bagi lembaga auditor maupun masyarakat tanpa terkecuali sejauh yang dijinkan oleh Undang-Undang.

Disisi lain, penghargaan ini juga harus diikuti dengan tanggungjawab peningkatan akuntabilitas dan integritas dari seluruh unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

(Humas_P/Kbg, Def)

RILIS PERS, Nomor : 428 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017