SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Natuna Tahun 2017

Bertempat di Gedung Serbaguna Sri Serindit Ranai, selasa( 15/08) malam, Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M.Si mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Natuna Tahun 2017.
Kegiatan yang berjalan hikmad tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Natuna, Ketua beserta beberapa Anggota DPRD Kabupaten Natuna, FKPD, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD dan orang tua/wali Paskibraka.
Dalam sambutannya setelah melantik Paskibraka Kabupaten Natuna tahun 2017, Bupati mengatakan bahwa momentum ini merupakan bukti keseriusan generasi muda dalam upaya komitmen untuk membentuk karakter diri.
Upaya pembentukan karakter generasi muda yang memiliki daya saing dan mental kepemimpinan merupakan tugas bersama dan hal ini menjadi penting mengingat generasi muda saat ini adalah gambaran masa depan pembangunan nantinya.
Selanjutnya beliau menambahkan bahwa saat ini generasi muda dihadapkan pada kondisi rentan terhadap pengikisan moral yang disebabkan oleh berbagai perubahan sosial yang terjadi.
Diantaranya kemajuan teknologi informasi, bentuk pergaulan yang teradopsi oleh budaya barat, peredaran narkoba yang selalu mengancam pertumbuhan mental generasi muda.
Untuk menyikapi hal diatas, kebijakan pemerintah harus dititik beratkan pada upaya penciptaan iklim kondusif bagi generasi muda dalam mengaktualkan segala potensi bakat dan minat serta memberikan peluang seluas-luasnya untuk berekspresi secara sehat
Selanjutnya beliau juga mengharapkan agar Paskibraka yang telah menjalankannya proses seleksi, karantina dan pelatihan tersebut kiranya dapat menjalankannya tugas sebagaimana yang diharwpkan, baik pada Upacara Detik-detik Proklamasi, maupun Upacara Penurunan Bendera Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan HUT RI ke 72, Tahun 2017 di Kabupaten Natuna.
Adapun Paskibraka yang baru saja dikukuhkan berjumlah 76 orang yang terdiri dari 40 orang siswa/siswi hasil seleksi kecamatan ditambah dengan 30 orang personil kepolisian, Komandan Pasukan dan Pengapit yang berjumlah 6 orang
(Humas_P/Diana, Jessie, Arf)
photo : izar
RILIS PERS, Nomor : 399 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017