SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Pengukuhan Pengurus IPMKN- Yogyakarta

Dalam menjalankan pembangunan, Pemerintah Daerah tentunya membutuhkan partisipasi dan melibatkan seluruh elemen untuk mewujudkan Natuna Sejahtera, Merata dan Seimbang. Diantaranya keberadaan sumberdaya manusia yang berkualitas dan diharapkan muncul dari kalangan akademisi dengan pengetahuan, jiwa kepemimpinan serta semangat dan kepedulian untuk memajukan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli,M.Si ketika menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) Yogyakarta masa bhakti 2013-2014, di Aula Hotel Ina Garuda, Yogyakarta, sabtu (25/05) malam.

Selanjutnya disampaikan bahwa saat ini pemerintah sedang merancang dan melaksanakan pembangunan disegala bidang, baik secara fisik infrastruktur maupun non fisik yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan dan meningkatkan ekonomi masyarakat, menekan angka kemiskinan serta mempersiapkan investasi untuk menampung angkatan kerja yang diperkirakan akan meningkat dari tahun ketahun.

Disampaikan pula bahwa untuk mendukung proses pembelajaran bagi para mahasiswa di beberapa wilayah, Pemerintah Kabupaten Natuna berencana untuk membangun asrama putra yang akan dibangun pada tahun ini dengan nilai 3,4 milyar (sebuah bangunan asrama 2 lantai dengan luas lahan 780 meter persegi yang terdiri dari 28 kamar untuk menampung 56 mahasiswa. Sedangkan pembangunan asrama mahasiswa putri dengan anggaran dan luas serta bentuk yang sama.

Selanjutnya, kepada pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat mengakomodir aspirasi serta menjadi wadah komunikasi yang kondusif bagi mahasiswa yang sedang menuntut ilmu, menjadikan wadah ini sebagai sarana silaturrahmi dan persaudaraan, bertukar informasi dan saling menjaga ditanah rantau, serta mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan zaman dimasa hadapan.

Peliput: Staf Bagian Humas/Arifin

SIARAN PERS, NOMOR : /IP/480/HUMAS/2013