SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Peresmian Laboratorium Seni Budaya dan Film “MADAH BERMARWAH” SMA Negeri 2 Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Saat ini generasi muda lebih menggandrungi budaya barat yang dipengaruhi oleh kemajuan teknologi informasi  seiring hal tersebut budaya lokal semakin ditinggalkan. Hal ini harus menjadi perhatian bersama melalui berbagai upaya untuk memperkenalkan seni budaya asli daerah agar kedepan muncul penggiat seni sebagai langkah pelestarian nilai-nilai luhur peninggalan budaya masyarakat terdahulu sebagai jatidiri masyarakat melayu.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA pada acara Peresmian Laboratorium Seni Budaya dan Film SMA Negeri 2 Bunguran Timur, Senin (29/8) siang yang dihadiri oleh Dirjen Seni dan Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, anggota DPRD, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat Bunguran Timur, Lurah Bandarsyah, Para Kepala Sekolah SMA se-Kecamatan Bunguran Timur dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut beliau menambahkan bahwa dengan adanya fasilitas Laboratorium ini dapat menambah kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan seni budaya tempatan dan dapat menanamkan jiwa seni kepada para siswa.

Kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beliau juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmennya dalam mendukung upaya percepatan membangun daerah terutama pada sektor pariwisata yang saat ini sedang diupayakan untuk dikembangkan.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Kemendikbud Bidang Inovasi dan Daya Saing Ir. Ananto Kusuma Seta,M.Sc,Phd menyampaikan bahwa Kabupaten Natuna telah dipercaya mengemban tugas untuk menjadi percontohan kemajuan seni dan budaya melalui pemanfaatan pembangunan fasilitas laboratorium ini.

Untuk tahun ini Kemendikbud hanya membangun 5 Laboratoriun seni dan budaya saja dimana salah satunya dibangun di Kabupaten Natuna sebagai salah satu etalase seni budaya Indonesia yang berada di wilayah perbatasan. Harapan bersama, dengan adanya fasilitas ini dapat mendukung terbentuknya karakter yang kuat untuk menghadapi masa depan sebagai pendukung pembangunan bangsa, terutama sebagai penggerak pelestarian dan pengembangan budaya lokal sebagai khazanah budaya bangsa.

(Humas_P/Arf)

photo : ery

RILIS PERS, Nomor : 422 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017