SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa di Daik Kabupaten Lingga

Minggu, 19 November 2017 pada jam 14.00 Wib, acara dimulai dengan penyambutan Wakil Presiden RI, M. Yusuf Kalla yang tiba menggunakan heli khusus TNI AD Super Puma yang mendarat dilapangan tidak jauh dari arena utama perhelatan. Dengan didampingi Bupati Kabupaten Lingga, Gubernur Provinsi Kep. Riau, Nurdin Basirun beserta jajaran OPD FKPD Provinsi Kep. Riau menyambut Wakil Presiden yang kemudian diarak dengan pengawalan menuju ke arena utama perhelatan di halaman kantor bupati Lingga.

Setiba dilapangan utama perhelatan, Wakil Presiden kemudian diarak dengan berjalan kaki diiringi gendang kompang sebagai ciri khas tradisi melayu menuju gedung daerah Kabupaten Lingga. Selanjutnya didalam gedung daerah dilaksanakan penganugerahan gelar adat melayu kepada Wakil Presiden sebagai “Sri Perdana Mahkota Negara” oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Kep. Riau.

Kemudian acara dilanjutkan dipanggung utama untuk pembukaan perhelatan memuliakan tamadun melayu antarbangsa. Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA hadir dipanggung utama bersama tamu undangan lainnya seperti Sultan Kesultanan Johor, Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola, Bupati Tanjung Jabung Timur dan para tamu undangan lainnya.

Selanjutnya, Pembukaan Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa yang dilaksanakan di Daik Kabupaten Lingga secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, M. Yusuf Kalla. Perhelatan yang dilaksanakan akan ditutup pada tanggal 26 November 2017. Sebelum menghadiri acara perhelatan, Wakil Bupati Natuna sempat menziarahi makam Sultan Lingga “Sultan Mahmod Riayat Syah” yang baru-baru ini diberi gelar Pahlawan Nasional oleh pemerintah RI pada peringatan hari pahlawan 10 November 2017.

(Humas_P/Haryadi)

RILIS PERS, Nomor : 515 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017