SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

RAKERDA LPTQ Provinsi Kepulauan Riau

Dalam rangka persiapan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tahun 2017 dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2016 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA).

Rapat persiapan dipimpin langsung oleh ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Herman Zaruddin. Turut hadir sejumlah pejabat dilingkungan Kementrian Agama Kabupaten Natuna beserta pejabat yang tergabung dalam kepengurusan LPTQ Provinsi Kepulauan Riau yang berasal dari Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, Kabupaten Anambas dan Kota Batam, Kamis (14 Mei 2015) sore di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

Berdasarkan hasil rapat kali ini, seluruh pengurus menyepakati untuk pelaksanaan MTQ tahun 2016 dilaksanakan di Kabupaten Lingga dan pelaksanaan STQ tahun 2017 akan dilaksanakan di Kota Batam.

Selanjutnya ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau dalam arahannya meminta kepada seluruh pihak terkait untuk mendukung agenda penyelenggaraan STQ, baik itu ditingkat kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan ajang STQ di tingkat Nasional.

STQ harus mampu menjaring peserta yang memiliki potensi serta secara berkelanjutan melaksanakan pembinaan dalam rangka mengentaskan buta aksara Al Qur’an untuk memacu pengembangan Tilawatil Hafalan dan pendalaman isi Al – Qur’an di Provinsi kepulauan Riau.

(Ditulis oleh : Staf Bag. Humas Setda : Sri / Jasipah)

BERITA PERS, NOMOR : 36/IP/480/HUMAS/2015