SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Rapat Evaluasi Wakil Gubernur Kepri

Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ir. Soerya Respationo,M.Si mengadakan Rapat Evaluasi Laporan Perkembangan Program Kerja Pengentaskan Kemiskinan di Kabupaten Natuna, Senin (27 April 2015) siang di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kepri memaparkan bahwa kemiskinan itu akan selalu ada. Karena itu, yang terpenting adalah kemauan untuk mengurangi dan selanjutnya mengentaskan kemiskinan itu sendiri secara bertahap dan berkelanjutann yaitu dengan cara memperbaiki kualitas sumberdaya manusia menjadi memiliki kemandirian yang pada gilirannya memiliki kemauan untuk berupaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan melalui kegiatan pengembangan usaha.

Selanjutnya Wakil Bupati Natuna, Imalko,S.Sos dalam laporannya sebagai Ketua Tim Koordinasi Pengentasan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Natuna memaparkan bahwa program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Natuna merupakan kerjasama pemerintah Kabupaten Natuna dengan provinsi Kepulauan Riau sejak 2011 sampai saat ini melalui sharing anggaran satu berbanding dua.

Adapun beberapa program yang diselenggarakan diantaranya program pemenuhan hak-hak dasar bagi rakyat miskin, program pembangunan rumah tidak layak huni, dan program menumbuhkembangkan unit usaha bagi masyarakat miskin/ desa tertinggal.

Beberapa kendala yang masih ditemukan diantaranya penyebaran penerima manfaat program yang terpisah jauh serta hambatan dalam mendatangkan bahan baku, seperti material, benih pertanian, pupuk dan sebagainya mengingat kondisi geografis Kabupaten Natuna yang berbentuk kepulauan.

(Ditulis oleh : Staf Bag. Humas Setda : Santi)

BERITA PERS, NOMOR : 29/IP/480/HUMAS/2015