SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Rapat Fasilitasi CSR bersama Kontraktor Kerjasama (KKS) dan Satuan Kerja Khusus (KKS) Migas

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA memimpin rapat Fasilitasi Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Natuna bersama KKS dan SKK Migas yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, di Ruang Rapat Biro Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kepri, Senin (17/07) pagi, dihadiri oleh beberapa unsur perwakilan dari jajaran Pemerintah Provinsi Kepri, Perwakilan dari Pemda Kabupaten Natuna, Perwakilaan  Perusahaan Medco Exp Natuna dan Premier Oil yang diwakili oleh Awalus Sadeq (Community Investment Manager).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna menyampaikan bahwa CSR merupakan wujud tanggungjawab perusahaan untuk mengembangkan lingkungan sekitar melalui berbagai program sosial yang seyogyanya sangat diharapkan oleh daerah sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan.

Adapun beberapa agenda pembahasan dalam rapat kali ini diantaranya adalah evaluasi kegiatan CSR tahun 2013 sampai 2016, dilanjutkan dengan usulan kegiatan tahun 2017.

Beberapa kegiatan yang diusulkan diantaranya :
1. Pembangunan Pelabuhan Rakyat di Kecamatan Pulau Laut Desa Tanjung Pala (Program lanjutan 2013 – 2014) yang tersisa kurang lebih 800 meter, sebagai tempat tinggal atas air, tambatan           perahu dan pelabuhan perintis.

2. Bantuan RPU (Repeater Pemancar Ulang) 2 set dan peralatan komunikasi/HT 10 unit untuk Organisasi RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) wilayah Kabupaten Natuna, guna memantau          pergerakan nelayan lokal dan keamanan laut.

3. Peremajaan Perkampungan Lama Penagi berupa pengecatan rumah-rumah masyarakat.

4. Pengadaan dan Pemasangan Taman Bermain Terbuka di lokasi sekitar Komplek Natuna Gerbang Utaraku

5. Menumbuh kembangkan usaha perikanan penduduk miskin/desa tertinggal (tambak Kepiting Bakau) Desa Mekar Jaya.

Untuk mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Natuna sebagaimana yang telah diusulkan melalui Program CSR tersebut, Medco Exp Natuna dan Premier Oil telahpun sepakat untuk mengakomodir usulan point 1, 2 dan 4. Sedangkan untuk usulan yang belum terakomodir akan direalisasikan pada program CSR tahun 2018.

Selanjutnya rencana Serah Terima kegiatan CSR tahun 2016 akan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Monev pada minggu pertama bulan Agustus 2017 mendatang

(Humas_P/Lina)

RILIS PERS, Nomor : 358 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017