SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Rapat Pelaksanaan Laporan Standar Pelayanan Minimal

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi,S.Sos.,M.Si  memimpin  Rapat Pelaksanaan Laporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Kamis (07/09) pagi, dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna ( H. Tasrif,S.Sos) dan 20 orang perwakilan staf dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna

Beliau menyampaikan bahwa setiap OPD harus mempunyai Standar Pelayanan Dasar yang harus dipenuhi untuk melayani masyarakat sesuai bidang pelayanan berdasarkan acuan dan pencapaian target yang telah ditetapkan.

Untuk itu Pemerintah Daerah sangat mengharapkan pengarahan, masukan, dan bantuan dari ibu  Betty Susi Laharti (Kepala Bagian Ketata Laksanaan Provinsi Kepri).  Semoga melalui kegiatan ini, SPM yang dimiliki oleh OPD dapat berjalan secara lebih sistematis, terarah dan professional, walaupun diakui saat ini Pemerintah Kabupaten Natuna telahpun memiliki SPM. Oleh karenanya kepada seluruh peserta rapat diharapkan dapat mengikuti kegiatan tersebut secara lebih serius agar informasi dan pengetahuan yang disampaikan dapat diterapkan bagi meningkatkan kualitas pelayanan melalui evaluasi dan inovasi yang dipandang perlu untuk dilakukan.

Pada kesempatan yang sama, ketua pelaksana kegiatan/Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Puryanti, SP juga melaporkan bahwa Pemerintah Daerah sudah lama tidak menyelenggarakan kegiatan SPM ini (pelaksanaan terakhir tahun 2014). Oleh karenanya dipandang perlu berbagai perubahan untuk mewujudkan reformasi birokrasi dan pemantapan sistem kerja pelayanan melalui SPM, baik dari segi pelaporan maupun realisasi SPM, termasuk penyampaian Lakip sebagai salah satu bentuk pelaporan realisasi indikator capaian kinerja OPD.  (Humas_P/Endang)

photo : endik

RILIS PERS, Nomor : 427 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017