SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Rencana Pengembangan Jabatan Fungsional

Setiap aparatur terutama Pegawai Negeri Sipil hendaknya dapat menduduki sebuah jabatan agar sebuah Organisasi Perangkat Daerah dapat berjalan secara lebih produktif    dan saling mendukung pencapaian progam pembangunan pemerintah daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna Drs. H. A. Hamid Rizal, M. Si ketika membuka rapat Rencana Pengembangan Jabatan Karier PNS dalam Jabatan Fungsional, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jl. Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, selasa (05/09) pagi.

Menurutnya kedepan seluruh PNS yang sudah memenuhi ketentuan dan persyaratan serta melalui berbagai tahap prosedural hendaknya dapat ditempatkan dalam sebuah jabatan fungsional sebagai upaya perkembangan karier dan bukan tidak mungkin PNS yang menduduki jabatan fungsional ditempatkan pada jabatan struktural sesuai kemampuan dan kompetensi.

Untuk itu, program pengembangan jabatan fungional akan dibentuk sebagai wadah pengembangan karier PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Selanjutnya Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Natuna,  Dra. Ewita Yuda menyampaikan dengan ditetapkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang bertujuan untuk menghasilkan pegawai yang professional, memiliki nilai dasar, etika profesi dan bebas dari intervensi politik.

Menurutnya keberadaan Pejabat Fungsional memiliki peran penting terutama sebagai ujung tombak pelaksana teknis sebuah OPD yang bertanggungjawab langsung kepada pimpinan, sekaligus mempengaruhi tingkat produktivitas dari sebuah program kerja yang dijalankan. Oleh karenanya keberadaan Pejabat Fungsional menjadi sebuah peluang bagi pengembangan karier seorang PNS yang memiliki kompetensi dan kemampuan yang bersifat khusus.

(Humas_ P/Jasipah)

photo : izar

RILIS PERS, Nomor : 426 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017