SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Rumah Ibadah Harus dapat dimanfaatkan Untuk Mendukung Aktifitas Umat

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Natuna pada malam ke 12 Ramadhan di Masjid Fastabiqul Khoirot Dusun Sekalong Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, H. Tasrif,S.Sos.,M.Si didampingi oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal, selasa (6/6).

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan yang mewakili Bupati Natuna pada kesempatan ini menyampaikan bahwa momentum Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan yang dirancang untuk memperpendek rentang komunikasi serta upaya mempererat silaturrahmi sekaligus mendapatkan catatan-catatan aspirasi dari masyarakat setempat untuk menjadi bahan evaluasi program kerja kedepan.

Terlebih lagi Kecamatan Bunguran Timur Laut sedang dalam tahap mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Natuna tahun 2018. Tentunya aspirasi dan koordinasi yang terbangun harus lebih intensif, terutama terkait berbagai persiapan yang dianggap penting bagi mendukung kegiatan dimaksud.

Lebih lanjut beliau juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah telah mengalokasikan anggaran pembinaan bagi rumah ibadah yang ada dan nantinya akan disalurkan lewat rekening pengurus. Beliau berpesan agar dana tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, baik bagi pengurus rumah ibadah maupun perbaikan/ rehab ringan. Harapan beliau agar rumah ibadah dapat mendukung berbagai aktifitas masyarakat/umat yang bersifat kemaslahatan dan mendukung program  pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bunguran Timur Laut, Drs. H. Ahmad menyampaikan bahwa dengan dialokasikannya bantuan operasional bagi rumah ibadah, diharapkan para pengurus dapat memprioritaskan penerangan (listrik) sehingga umat dimudahkan untuk menunaikan ibadah shalat. Selain itu, beliau juga mengharapkan ada perhatian dari pemerintah desa untuk mendukung bagi rehab ringan fisik rumah ibadah.

Lebih lanjut ditambahkan bahwa pada tanggal 13 Juni 2017 mendatang Kecamatan Bunguran Timur laut akan kedatangan tamu, rombongan kapal yach dari mancanegara yang akan berlabuh di Pantai Teluk Selahang Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut. Untuk itu, beliau menghimbau kepada segenap masyarakat untuk dapat mendukung dalam menciptakan suasana bersih, ramah, aman dan nyaman.

Beliau juga mengajak kepada segenap masyarakat, pemerintah daerah se-Kecamatan Bunguran Timur Laut untuk mengadakan Gotong Royong pada hari jumat mendatang di lokasi penyambutan dan pelaksanaan kegiatan tersebut serta mendukung berbagai program kerja dinas Pariwisata di daerah ini.

(Humas_P/Sri, Diana)

RILIS PERS, Nomor : 332 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017