SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Sasaran dan Tujuan

1. Sasaran

Sasaran merupakan tujuan secara terukur yang ingin dicapai dalam jangka waktu satu tahun. Sasaran merupakan bagian internal dalam proses perencanaan strategis yang bersifat spesifik dan dapat dinilai , diukur serta dapat dicapai pada periode tertentu.

(a) Sasaran strategis untuk mencapai misi “Menciptakan mekanisme administrasi yang baik demi terwujudnya system administrasi pemerintahan yang tertib dan teratur

– Meningkatkan kemampuan bagi arsiparis dan publikasi serta dokumentasi di seluruh Sub Bagian yang berada di bawah garis perintah Kepala Bagian Humasterutama dalam upaya mengumpulkan data – data dan informasi agar kepentingan terhadap bahan – bahan pertimbangan dan rekomendasi dapat ditindak lanjuti secara cepat, tepat dan akurat demi melayani kepentingan pimpinan (kepala daerah).

(b) Sasaran strategis untuk mencapai misi “Menciptakan aparatur yang professional demi mewujudkan pelayanan dibidang administrasi, informasi dan protokoler pemerintahan”.

– Penciptaan aparatur pelaksana administrasi, informasi dan pemberitaan serta protokoler melalui bimbingan, pelatihan dan pemberian tugas yang jelas dengan dukungan sarana penunjang sehingga pelayanan dan pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara lebih optimal.

(c) Sasaran strategis untuk mencapai misi “Membangun jalinan informasi yang baik demi penyebarluasan informasi pemerintahan”.

-Terjalinnya koordinasi dibidang informasi dalam hal penyebarluasan informasi pembangunan daerah demi menjawab rasa ingin tahu dari masyarakat luas, serta dalam upaya mengembangkan wawasan dan pola pikir masyarakat natuna.

2. Tujuan

Tujuan strategis merupakan penjabaran dan implementasi dari pernyataan visi dan misi yang ingin dilaksanakan dan dicapai dalam jangka waktu 1 – 5 tahun kedepan. Dengan demikian Bagian Humas dapat mengetahui, menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan visi dan misi dengan mempertimbangkan dan optimalisasi sarana/prasarana dan sumberdaya aparatur yang dimiliki. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam jangka pendek maupun jangka panjang akan bersinergi dengan sasaran yang telah ditargetkan, yaitu :

(a) Membangun system administrasi terpadu dan meningkatkan sumber daya aparatur pelaksana tugas terutama yang berkaitan dengan penggunaan teknologi informasi.

(b) Membangun system informasi dengan cara memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi yang tersedia.

(c) Melaksanakan dan menjalin informasi terkait terutama dalam hal pemberian penghormatan bagi pejabat Negara maupun masyarakat serta memberikan pelayanan bagi pimpinan sesuai dengan peraturan perundang-undangan keprotokolan.