SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Sekda Natuna Himbau Generasi Muda Jauhi Narkoba

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi menghadiri kegiatan Talkshow “Peran Pemuda dalam upaya Memerangi Penyalahgunaan Narkoba di Perbatasan” yang diselenggarakan oleh Komunitas Jomblo Kreatif (KJK) yang bekerjasama dengan Jaringan Jurnalistik Indonesia (JJI) dan Komunitas Muda Natuna (Komuna), didukung pula oleh Perintah Kabupaten Natuna, BNN dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, bertempat di Gedung Serba Guna Sri Serindit, Ranai, Rabu (25/4) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah, anggota FKPD, perwakilan Organisasi Kepemudaan, LAM, KPU dan peserta dari perwakilan mahasiswa STAI Natuna dan siswa-siswi SLTA sederajat di Kota Ranai.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi menyampaikan bahwa bahaya peredaran narkoba yang mengancam generasi muda sepatutnya harus ditangkal secara bersama, baik pemerintah daerah, penegak hukum, para guru, masyarakat, serta yang terpenting adalah upaya menumbuhkan kesadaran bagi seluruh generasi muda untuk membentengi diri dari hal tersebut.

Oleh karenanya, seluruh pihak harus berpartisipasi aktif dalam rangka memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta selalu mensosialisasikan bahaya Narkoba tersebut terutama bagi sasaran potensi, yaitu para generasi muda.

Menurut Wan Siswandi, generasi muda harus mengisi keseharian dengan berbagai aktifitas positif terutama bagi meningkatkan khazanah diri serta bekal bagi menumbuhkan mental dan karakter, sehingga kedepan dapat berkiprah mendukung pembangunan bangsa dan negara.

Dalam kesempatan yang sama ketua pelaksana kegiatan, Sirojuddin menyampaikan acara ini sengaja dibuat mengingat Natuna selama ini telah dijadikan sasaran potensial bagi peredaran narkoba terutama melalui jalur perairan yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga

Disampaikan pula bahwa kegiatan merupakan bentuk kepedulian generasi muda terhadap ancaman narkoba yang dirasa mampu merusak masa depan generasi muda dan nasib bangsa. (Humas_Pro/Arf/photo : sofian)

RILIS PERS, Nomor : 644 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018