SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Seminar internasional ‘pembangunan bervisi maritim di provinsi kepulauan Riau.

Bertempat di Hotel Best Western Premier Panbil Batam, Wakil Bupati menghadiri undangan kegiatan Seminar Internasional ‘Pembangunan Bervisi Maritim di Kepulauan Riau, Kamis 10 Agustus 2017.

Besarnya potensi laut kepulauan Riau adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi daerah ini. Luas lautan yang mencapai 96 persen adalah sebuah amanah besar yang harus dikelola untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Utk memperoleh manfaat dari potensi yang besar itu, laut harus dikelola dengan dukungan pengetahuan .

Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan seminar Internasional ini agar dapat menjadi ajang diskusi, pengayaan pengetahuan dan penjajakan konsep pembangunan tentang bagaimana seharusnya pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya kemaritiman secara optimal dan berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Prof. Jay Keith rosengard dari Harvard Kennedy School, Laksamana TNI purn Dr. Marsetio.M.M (mantan KSAL) dan Ir. Agung Kuswandono.M.A (Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Maritim).

Dalam diskusi bersama Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan tentang visi pembangunan kemaritiman di Natuna saat ini masih terkendala sinkronisasi kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, terutama terkait Rencana Tata Ruang Wilayah

Namun beliau optimis dengan keberhasilan konsep pembangunan Maritim mengingat saat ini sedang dengan apa yg dibangun Sentra Perikanan Terpadu Selat Lampa (Program Kementerian Kelautan dan Perikanan) yang akan menyokong kesejahteraan masyarakat nelayan di Natuna.

Sebelumnya, Wakil Bupati Natuna juga menghadiri acara Gala Dinner di Hotel Golden Prawn, Rabu (12/8) malam.
(Humas_P/Kbag.)

RILIS PERS, Nomor : 391 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017