SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Sosialisasi JUKNIS Pengunaan Dana DAK Bidang Pendidikan

Pogram Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan merupkam salah satu bentuk komitmen pemerintah pusat untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah, dimana peruntukannya ditujukan untuk mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan bagi menciptakan sumberdaya manusia yang lebih berkualitas dimasa hadapan.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna Drs. H. Ilyas Sabli M. Si dalam sambutannya pada kegiatan Pembukaan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pengunaan DAK, Senin (03 Agustus 2015) pagi, di Gedung Serba Guna Sri Srindit.

Pada kesempatan tersebut Bupati Natuna menambahkan bahwa diperuntukan dana tersebut harus diprioritas bagi perbaikan dan pembenahan mutu sarana dan prasarana pendidikan di sekolah yang pada gilirannya diharapkan mampu mendukung kemudahan para siswa untuk menyerap proses belajar dan mengajar sekaligus peningkatan daya serap pendidikan dari siswa.

Beliau berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta dan seluruh instansi yang terlibat dalam proses pengelolaan dana alokasi khususnya bidang pendidikan ini dapat melaksanakan tugasnya sesuai petunjuk teknis yang telah ditetapkan dan mampu menggunakan anggaran tersebut sesuai pemanfaatannya serta mampu mengemas pertanggungjawaban secara akuntabilitas, efisien dan efektif.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Drs. H. Agus Supardi,M.Si melaporkan bahwa tujuan kegiatan adalah agar terdapat kesamaan, pemahaman, pengertian dan sikap dalam pengelolaan dana alokasi khusus bidang pendidikan oleh kepala sekolah dan seluruh panitia penyelenggara DAK tersebut.

Adapun sasaran penerima DAK Bidang Pendidikan Tahun 2015 antara lain adalah SD sebanyak 23 sekolah, SMP sebanyak 11 sekolah , SMA sebanyak 11 sekolah dan SMK sebanyak 5 sekolah yang tersebar di beberapa Kecamatan.

(Ditulis oleh : Staf Bag. Humas Setda – Rdw/Arf)

NOMOR BERITA : 66/IP/480/HUMAS/2015