SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Sosialisasi Pamsimas III Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2017

Sekretaris Daerah Wan Siswandi, S. Sos membuka Kegiatan Sosialisasi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (pamsimas) III Tingkat Kabupaten Natuna, yang dihadiri oleh beberapa OPD terkait, Camat, Lurah, Kepala Desa se – Kabupaten Natuna diruang rapat Kantor Bupati Natuna, kamis (14/09) pagi.
Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sebagai pelayanan publik yang mendasar, berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, pelayanan air minum dan sanitasi telah menjadi urusan wajib Pemerintah Daerah untuk mendukung kapasitas pemerintah daerah dalam menyediakan pelayanan yang memenuhi standar pelayanan minimal.
Beliau juga berharap agar air sebagai kebutuhan utama kehidupan seharusnya dapat terpenuhi secara kuantitas, kualitas dan terjangkau dengan pendekatan yang berbasisi masyarakat.
Sekanjutnya Ketua Pelaksana, Adi Pahmuza, ST menyampaikan kegiatan ini dimaksud untuk memberikan pemahaman kepada peserta kegiatan sehubungan dengan pelaksanaan program agar pada penetapannya nanti dapat dilakukan pendekatan yang lebih baik kepada masyarakat sebagai penerima manfaat pelayanan.
Adapun peserta dalam kegiatan ini yang terdiri dari Perwakilan Kecamatan (10 orang), desa atau kelurahan (26 orang) dan sanitarian puskesmas (10 orang.)
(Humas_P / Jasipah).
RILIS PERS, Nomor : 436 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017