SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di Kabupaten Natuna ‘Tingkatkan pengelolaan Zakat demi Kemaslahatan Umat’

Kehadiran Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Natuna disambut suka cita oleh seluruh umat muslim di Kabupaten Natuna yang dapat dilihat dari begitu besarnya anemo masyarakat yang memadati beberapa masjid dalam rangkaian agenda tausiyah yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna yang bekerjasama dengan KCP Bankriau Kepri Ranai.

Adapun lokasi tausiyah diantaranya Masjid Jami’ Ranai, Masjid Agung Natuna dan Masjid An Nur Ranai yang dilaksanakan dari hari rabu (7/2) sampai subuh kamis (8/2).

Pada puncak kegiatan yang diselenggarakan usai Ibadah Shalat Isa berjama’ah di Masjid Agung Natuna, rabu malam, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ustadz Abdul Somad yang cukup dikenal oleh masyarakat Kabupaten Natuna karena gaya bahasa yang sederhana, tegas dan sarat akan hikmah dalam menjalankan kehidupan sebagai umat muslim.

Hamid Rizal juga menegaskan pentingnya sinergitas antara ulama dan umaro’ dalam pembangunan keimanan untuk mewujudkan masyarakat yang lebih bertakwa sebagai modal penggerak roda pemerintahan dan pembangunan, dimana hal tersebut akan sangat mempengaruhi terhadap upaya membentengi diri dari pengaruh negatif dari modernisasi.

Oleh karenanya, kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat umat Muslim di Kabupaten Natuna khususnya untuk lebih meningkatkan keimanan, menjadi umat yang mayoritas dalam jumlah dan peranannya serta menjadi mitra ideal bagi umat yang berbeda keyakinannya dalam pergaulan bermasyarakat, mengisi pembangunan bangsa dan negara.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Abdul Somad dalam tausiyahnya menekankan pentingnya zakat dalam upaya pembangunan umat dan sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian terhadap sesama. Karena dalam pengelolaannya diperuntukkan bagi kemaslahatan berupa dukungan dibidang pendidikan untuk mewujudkan generasi muslim yang bermutu, peningkatan kesejahteraan dan sebagai bentuk pengikat silaturrahmi dan persaudaraan kaum muslimin.

Oleh karenanya pengelolaan zakat harus pula didukung oleh semua pihak, baik melalui sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran umat maupun penegasan dari pemerintah melalui berbagai kebijakan strategis bagi meningkatkan pemasukan zakat. (Humas_Pro/Endang)

RILIS PERS, Nomor : 580 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018