SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Wakil Bupati Natuna Menyerahkan Sapi Qurban

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA, didampingi Sekretaris Daerah (Wan Siswandi,S.Sos.M.Si), Kabag Kesra (Syarifuddin,S.Ag) dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Natuna melaksanakan Ibadah Shalat Idul Adha 1438 Hijriyah di Masjid Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Ranai, Jumat (01/09), yang dihadiri pula oleh Anggota DPRD (Daeng Amhar) dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta ribuan jamaah kaum muslimin dan muslimat sekitar Kota Ranai.

pada kesempatan tersebut Shalat Idul Adha 1438 Hijriyah kali ini bertugas sebagai imam, Ustad Hendri Kurniawan.S.Ag serta sebagai penyampai Ceramah/Khatib, Nasoha S.Ag yang menyampaikan tausiyah dengan tema “Menapak Tilas Keteladanan Nabi Ibrahim,AS” dimana peristiwa yang melatar belakangi Hari Raya Qurban memiliki makna keikhlasan dan berserah seutuhnya kepada sang maha pencipta.

Ketauladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail hendaknya menjadi contoh yang patut diterapkan dimana segala yang ada dimuka bumi merupakan titipan dan sang maha pencipta adalah yang maha berkehendak, mengabaikan segala hal yang bersifat duniawi untuk mendekatkan diri serta mendapatkan ganjaran ridho dan pahala dari sang pencipta.

Oleh karenanya melalui momentum Idul Adha ini beliau mengajak segenap kaum muslimin dan muslimat untuk kembali menata hati, meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui pengorbanan yang ikhlas agar keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT dapat diraih.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna menyerahkan 3 Ekor Sapi Qurban kepada Pengurus Masjid Agung untuk kemudian dikelola dan dibagikan kepada masyarakat setempat.

Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Natuna menyumbangkan 24 Ekor Sapi Qurban yang diserahkan ke beberapa masjid di beberapa Kecamatan terdekat, seperti Kecamatan Bunguran Barat (3 Ekor), Kecamatan Pulau Tiga (1 Ekor) Kecamatan Pulau Tiga Barat (1 Ekor), Kecamatan Bunguran Utara (1 Ekor) Kecamatan Bunguran Batubi (3 Ekor), Kecamatan Bunguran Tengah (1 Ekor), Kecamatan Bunguran Selatan (1 Ekor) dan Kecamatan Bunguran Timur (13 Ekor).

(Humas_P/Duan)

photo : endik

RILIS PERS, Nomor : 423 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2017