SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Aku Cinta Pulau Natuna

Menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia memang dapat berasal dari mana saja, apa saja, dan kapan saja, tidak terkecuali oleh alam. Pulau Natuna, adalah bagian dari alam Indonesia yang telah membuat hati kita semakin cinta pada Ibu Pertiwi.

Tidak dipungkiri Pulau Natuna memang salah satu surga dunia dengan kekayaan berbagai potensi yang diantaranya taman bawah laut yang masih alami dengan keragaman ikan dan berbagai biota lautnya, pantai nan indah yang tersebar dibeberapa wilayah yang mana kualitas pemandangannya tidak kalah dengan berbagai destinasi wisata yang lebih dulu dikenal dunia. Namun sayangnya sampai saat ini keindahan tersebut belum banyak dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas.

Bukan kemewahan, kemegahan dan perkembangan teknologi seperti Negara maju yang Indonesia tampilkan, melainkan keeksotisan dan keindahan alamnya yang alami yang membuat Pulau Natuna sebagai bagian dari Indonesia, jauh lebih indah.

Mungkin diluar sana banyak yang mencibir Pulau Natuna sebagai pulau yang tak pernah maju. Tetapi ketika kita meletakkan kaki dihamparan pasir pantai dan bentangan laut serta menyelami apa yang terkandung didalamnya mulai dari biota hingga hasil bumi, rasa syukur pasti akan terucap dari hati.

Kultur dan budaya pun beraneka ragam. Kehangatan dan keramahan warga Pulau Natuna tidak banyak ditemukan di daerah lain. Budayanya yang beragam turut menambah kekayaan bangsa ini. Bahasa daerahnya pun menjadi cerminan warga Pulau Natuna yang kental dengan budaya Melayu dengan keramahan serta kehangatan yang disuguhkan.

Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk Indonesia. Tetapi, kekurangan dan kelebihan negeri ini tidak melunturkan rasa bangga dan cinta pada Pulau Natuna dan Indonesia, Tanah Air Beta.

Oleh : Santi Mardiati