SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Baznas Provinsi Kepri Serahkan Bantuan kepada Siswa SMA dan Pelaku Usaha Kecil di Kabupaten Natuna

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menghadiri acara Penyerahan Bantuan Untuk SMA/Sederajat dan Pelaku Usaha Kecil dan Kegiatan Pelatihan Guru-Guru TPQ/TPA, Serta Bimbingan Kepada Mualaf Kerjasama Baznas Provinsi Kepulauan Riau dan Baznas Kabupaten Natuna Tahun 2018, di Rumah Makan Gerai Natuna, Ranai, Sabtu (4/8) pagi.

Hadir pada acara tersebut Perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna, Ketua Pengurus Daerah Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kepulauan Riau, Asisten Administrasi Umum dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna, Ketua beserta Pengurus Baznas Kabupaten Natuna, Para Camat, Para Perwakilan Penerima Bantuan dan Para Guru TPQ/TPA di Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa dalam melaksanakan pembangunan dan pemerintahan, terdapat batasan terkait pengelolaan keuangan daerah yang begitu jelas dituangkan dalam aturan maupun sanksi hukum yang berlaku. Diantaranya terkait mendukung pembangunan manusia, terutama pada bidang keimanan, dan kemaslahatan umat.

Selain daripada itu, ditambahkan pula bahwa saat ini usaha kecil menengah yang tumbuh ditengah masyarakat menjadi salah satu penopang perekonomian daerah yang harus mendapatkan perhatian bersama.

Menyikapi hal diatas, Pemerintah daerah Kabupaten Natuna melalui Organisasi Perangkat Daerah terkait terus melakukan analisa, mengevaluasi dan selanjutnya menetapkan program kerja agar usaha industri kecil dapat diberikan ruang bagi meningkatkan hasil produksi dan usahanya.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Natuna menyampaikan apresiasi kepada pihak Baznas Provinsi Kepulauan Riau yang telah menyalurkan zakat masyarakat kepada beberapa golongan penerima zakat di Kabupaten Natuna, tahun 2018.

Menurut Ngesti, hal ini sangat berarti sebagai bentuk kepedulian sekaligus amanah yang telah ditetapkan dalam syari’at Islam dengan tujuan untuk membangun silaturrahmi, kepedulian sosial serta bagi kemandirian dan kesejahteraan umat.

Kedepan,  diharapkan pula  kepada Baznas Kabupaten Natuna khususnya, untuk dapat terus membangun koordinasi dengan Pemerintah Daerah bagi mencari solusi dan kebijakan strategis agar peran pemerintah dan Amil zakat dapat berjalan secara bersama sebagaimana yang telah disyari’atkan.

Pada kesempatan yang sama, Ibrahim Ya’kub selaku Ketua Baznas Kabupaten Natuna melaporkan bahwa seluruh bantuan yang diserahkan serta rangkaian kegiatan yang diselenggarakan kali ini bersumber dari program kerja Baznas Provinsi Kepri.

Adapun bantuan zakat yang diserahkan diantaranya kepada 20 siswa SMA/sederajat dan 20 keluarga pelaku usaha kecil menengah. Selain itu, akan diselenggarakan pula pembinaan Peningkatan Keterampilan dan Kemampuan Pendidikan kepada para guru TPA dan TPQ serta pembinaan bagi para Mualaf se Kabupaten Natuna. (Humas_Pro: Arf)

#photo : Izar

RILIS PERS, Nomor : 671 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018