SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Bupati Natuna “PNS dituntut mampu sikapi Pelayanan Wilayah Perbatasan secara Profesional”

Sebagai aparatur pemerintahan yang merupakan perwujudan eksistensi negara kepada masyarakat diseluruh wilayah NKRI, keberadaan PNS dalam perannya harus dapat mewujudkan pelayanan yang prima dan merata. Namun untuk mewujudkan hal diatas, sumberdaya aparatur harus memiliki kemampuan, wawasan serta dedikasi sebagaimana harapan masyarakat.

Untuk itu, dibutuhkan berbagai bentuk pendidikan dan pelatihan dengan tujuan meningkatkan pemahaman tugas, serta bekal yang paling mendasar, yaitu pembiasaan disiplin dalam bekerja, pembentukan karakter yang ideal sebagai pelayan masyarakat, mental serta kompetensi diri yang harus terus dipupuk bagi menjawab tantangan pelayanan masyarakat yang semakin dinamis.

Hal diatas disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal ketika Pendidikan dan pelatihan Prajabatan CPNS formasi khusus (Guru Garis Depan dan PTT Kemenkes) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, bertempat di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, senin (9/7) pagi, dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Hamid Rizal melanjutkan bahwa tantangan pelaksanaan tugas pelayanan, baik sebagai fungsi tenaga medis/paramedis maupun tenaga pengajar diwilayah perbatasan dan terdepan memiliki tantangan tersendiri.

Dengan segala keterbatasan yang ada, para aparatur terus dituntut untuk lebih fokus dan profesional dalam menjalankan tugas. Untuk itu, Hamid Rizal berpesan agar amanah yang diemban dapat terus dijalankan dengan keikhlasan dan tanggungjawab, karena segenap aparatur sudah terikat dengan sumpah dihadapan manusia dan pencipta, sebagai jalan hidup dan sebuah pengabdian yang menjadi pilihannya.

Dalam diklat tersebut melibatkan tenaga pembina/ pengajar merupakan Widyaiswaran dari Badan Pengembangan SDM Kemendagri dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Natuna. Adapun peserta yang ikut sebanyak 40 orang, terdiri dari CPNS Golongan III sebanyak 19 orang dan golongan II sebanyak 21 orang. (Humas_Pro/Diana & Jasifah).

photo : #pcs

RILIS PERS, Nomor : 661  /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018