SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Hamid Rizal Sampaikan Terima Kasih Atas Kontrol Sosial dan berjanji Akan Lebih Fokus dalam Jalankan Amanah

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Bunguran Barat (IKBB) Kabupaten Natuna yang digelar di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, sabtu (7/7) pagi, dihadiri oleh pengurus dan sebagian besar masyarakat Kecamatan Bunguran Barat yang berdomisili di kota Ranai dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Hamid Rizal sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu media untuk saling bermohon maaf karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, serta upaya mempererat silaturrahmi antar sesama warganya. Hal ini menjadi penting terutama bagi mewujudkan iklim sosial yang kondusif sebagai modal mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah.

Sebagai kepala daerah yang diberikan amanat untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, tidak jarang dalam pelaksanaannya baik berupa kebijakan yang diambil maupun bentuk komunikasi yang terjalin menyebabkan timbulnya rasa kecewa dari sebagian golongan masyarakat.

Hal tersebut menurut Hamid Rizal merupakan suatu hal yang lumrah, terlebih lagi disadari sebagai seorang manusia yang tidak luput dari kesalahan, hal diatas sangat ia maklumi terjadi terhadap seorang kepala daerah dan pejabat publik lainnya.

Oleh karenanya lewat momentum ini, ia menghaturkan permohonan maaf terhadap berbagai kalangan yang sudah menyampaikan koreksi sebagai sebuah kontrol sosial yang bersifat positif dan akan terus fokus agar kedepan, amanat yang dijalankan dapat terwujud secara lebih baik sesuai yang diharapkan bersama.

Selanjutnya Ketua IKKB Natuna, Wan Sofian yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Natuna ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan pasca lebaran disamping kegiatan Berkurban dan IKKB Bolek Kampong pada perayaan Idul Adha nanti.

Dijelaskan pula bahwa dalam peranannya organisasi kekeluargaan ini berupaya mewujudkan persatuan dan persaudaraan secara lebih luas, bukan hanya sekadar lingkup masyarakat Bunguran Barat saja, tetapi juga terhadap kerukunan warga lainnya yang berdomisili di Kabupaten Natuna.

Hal ini diwujudkan melalui undangan partisipasi kepada sebagian besar paguyuban warga lain pada setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh IKBB.(Humas_Pro/Syam).

RILIS PERS, Nomor : 663  /IP/HUMAS-PROTOKOL/2018