SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Kunjungan Kerja Wakil Bupati Natuna ke Pulau Tiga Sabang Mawang

Wakil Bupati Natuna, Imalko,S.Sos berkunjung ke Desa Sabang Mawang / Balai Kecamatan Pulau Tiga Sabtu (30/08) dengan agenda memantau langsung pelaksanaan beberapa kegiatan pembangunan (proyek fisik) sekaligus menyerap aspirasi dan pengawasan masyarakat terhadap perkembangan pembangunan yang sedang dilaksanakan.

Dalam kesempatan temu ramah dengan masyarakat setempat, beliau mengatakan bahwa kecamatan Pulau Tiga akan dimekarkan menjadi dua (2) kecamatan yaitu kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat. Hal ini tidak lain dimaksudkan agar perencanaan pembangunan kedepan dapat lebih terfokus, memperpendek rentang kendali serta dalam upaya percepatan pembangunan

Beliau juga disadari bahwa masih banyak infrastruktur dasar yang harus dibenahi, terutama di Kecamatan Pulau Tiga, diantaranya kondisi jalan lingkar yang belum terwujud sesuai harapan, sehingga sampai saat ini masyarakat masih menggunakan transportasi laut.

Hal diatas dikarenakan berbagai pertimbangan prioritas yang sudah ditetapkan, dimana Pemerintah Daerah pada tahun ini akan menitik beratkan pada pembangunan Enclave Cipil dan infrastruktur jalan penghubung di wilayah ibukota kabupaten guna memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Namun demikian pembenahan infrastruktur ditingkat kecamatan akan tetap terus disejalankan walaupun belum dapat memenuhi harapan masyarakat.

Untuk itu, melalui kunjungan kerja kali ini, Imalko,S.Sos berharap dapat menyaring kritik dan saran melalui tokoh masyarakat Sabang Mawang / Balai dan selanjutnya dianalisa selanjutnya ditindaklanjuti guna meningkatkan pelayanan dan pelaksanaan pembangunan yang lebih merata.

Pada kunjungan tersebut beliau juga meresmikan gelanggang permainan gasing serta mengadakan pertandingan tradisional gasing persahabatan dalam rangka melestarikan budaya melayu serta mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Pulau Tiga.

Pada kesempatan yang sama, Camat Pulau Tiga, Tabrani,A.Ma.Pd melaporkan beberapa kegiatan terutama pembangunan yang diselenggarakan menggunakan dana APBD atau APBN khususnya PNPM mandiri yang direncanakan dalam waktu dekat akan diresmikan.

Selanjutnya Camat menyampaikan pula bahwa saat ini DPRD Kabupaten Natuna telah menggesahkan Perda tentang pemekaran kecamatan dan Perda Pemekaran Desa ( Desa Telok Melam, Desa Pasir Timah dan Desa Jaya).

Peliput: Staf Bagian Humas (Ridwan/Ismail)
SIARAN PERS, NOMOR : /IP/480/HUMAS/2014