SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Penutupan DIKLAT PRAJAB Golongan III – Angkatan I

Diklat Prajabatan merupakan candradimuka untuk membentuk sikap kepribadian seorang pegawai negeri sipil, agar menjadi sosok aparatur sipil negara yang handal dan profesional. Hal ini sangat penting mengingat kondisi pelayanan dan tuntutan peningkatan kinerja aparatur semakin dinamis, sehingga pelaksanaan tugas harus dapat diselenggarakan secara lebih efisien, efektif dan tepat sasaran.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Syamsurizon, SH, M.Si dalam sambutannya pada acara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan CPNS Golongan III Angkatan I Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Rabu (20 Mei 2015) pagi di Gedung Serba Guna Sri Srindit, Ranai.

Pada kesempatan yang tersebut Sekda Natuna mengatakan bahwa dalam melakoni dunia birokrasi pemerintahan, ada beberapa hal yang harus dimilliki oleh seorang Aparatur Sipil Negara, yaitu sikap loyal dan disiplin, berfikir sistemik dan kreatif, melayani dengan hati dan upaya mencapai prestasi kerja. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan upaya pembinaan secara terintegrasi dan berkesinambungan.

selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana /Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, Sofiandi,S.Sos melaporkan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk membentuk PNS yang profesional dan berkarakter sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan bagi masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 45 hari (mulai tanggal 04 April s.d 20 Mei 2015) dengan peserta yang merupakan CPNS Golongan III pada gelombang I berjumlah 40 orang.

(Ditulis oleh : Staf Bag. Humas Setda : Arf)

BERITA PERS, NOMOR : 41/IP/480/HUMAS/2015