SELAMAT DATANG di Situs Resmi Bagian Humas Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan Di Lingkungan Instansi Pemerintah/Swasta Kabupaten Natuna Tahun 2017

Kearsipan sangat terkait erat dengan upaya reformasi birokrasi yang bersih, profesional, berintegrasi, akuntabel dan melayani. Jika hal ini dapat diwujudkan, penyalahgunaan kewenangan publik oleh pejabat dapat dikurangi bahkan bukan tidak mungkin dapat dihilangkan.

Selain itu pentingnya peran pengelola kearsipan adalah terkait upaya meningkatkan mutu perumusan dan pelaksanaan kebijakan maupun program kerja instansi meningkatkan efisiensi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Oleh karenanya, kemampuan aparatur yang profesional dibidang ini merupakan sebuah keniscayaan.

Hal ini disampaikan oleh,Bupati Natuna melalui Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, H. Tasrif,S.Sos dalam acara Pembukaan Sosialisasi/Penyuluhan Kearsipan Di Lingkungan Instansi Pemerintah/Swasta Kabupaten Natuna Tahun 2017, Di Sisi Basisir Ranai, Rabu (03/05) pagi.

Beliau berharap kepada segenap pengelola arsip khususnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna untuk dapat menjadikan momentum ini guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi penyelenggaraan manajemen kearsipan ditempat tugas masing-masing.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Ir. Basri.M.Si menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan kearsipan, terutama arsip dinamis dan pemberkasan, sehingga kedepan dokumentasi arsip dapat benar-benar dijadikan sumber informasi bagi mendukung terwujudnya pemerintah yang baik.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah dan melibatkan Narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia dan Provinsi Kepulauan Riau. . (Humas_P/Diana/Sri)

RILIS PERS, NOMOR : 302 /IP/HUMAS/2017